Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Kepada DPD RI Wagub Usulkan Relaksasi Pinjaman Lunak Bagi Pelaku Pariwisata

  • 20 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 560 Pengunjung

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengusulkan kepada DPD RI untuk turut berjuang untuk pinjaman lunak demi pelaku pariwisata di Pulau Dewata, Bali di tengah badai pandemi yang meluluh lantakkan sektor pariwisata di Bali.

Hal tersebut disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr. H. Mahyudin beserta rombongan, bertempat di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali-Denpasar, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua DPD RI beserta rombongan dimasa pandemi yang masih menyelimuti Indonesia, dan tentunya kunjungan-kunjungan seperti ini dapat sedikit membantu perputaran ekonomi masyarakat Bali.

Untuk itu, ia berharap dengan sudah turunnya Bali ke level 3 dan dengan diringankannya persyaratan bagi para wisatawan domestik untuk memasuki Bali, maka ekonomi Bali dapat terangkat kearah positif.

Disamping itu, Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwa selama dua tahun Bali dilanda pandemi, telah membuat ekonomi Bali sangat terpuruk, terutama para pelaku pariwisata.

“Banyak tempat-tempat wisata yang sudah tidak terawat karena tidak adanya pengunjung, namun kami dari pemerintah berusaha agar para pengusaha tidak menjual aset-asetnya, untuk itu dari tahun lalu kami mengajukan relaksasi pinjaman lunak bagi para pelaku pariwisata dan sudah beberapa ada yang dicairkan, untuk itu kami berharap relaksasi ini dapat diperpanjang, karena masih banyak para pelaku pariwisata yang belum bisa melunasi hutang-hutangnya dengan segera, untuk itu kami minta bantuan DPD RI untuk mengusulkan kepada pusat,” papar Wagub Cok Ace.

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace meminta agar DPD RI selaku dewan perwakilan daerah dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk memperjuangkan aspirasi Pemda di Pusat sehingga program pembangunan Bali dapat terlaksana dengan baik.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD RI Dr.H.Mahyudin, mengucapkan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan oleh Pemprov Bali. Ke depan, pihaknya akan menyampaikan usulan tersebut dalam sidang dan meneruskannya kepada Presiden.

Selanjutnya, Mahyudin mengatakan bahwa tujuan dirinya dan rombongan ke Bali selain menyerap aspirasi dari Pemerintah Daerah juga ingin melihat langsung kondisi Bali saat pandemi ini, sehingga pihaknya dapat menentukan langkah-langkah yang harus diambil untuk membantu Bali.


  • 20 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 560 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya