Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Bupati Sanjaya: Jadikan Purnama Kapat Sebagai Momentum untuk Memohon Keselamatan Bersama

  • 24 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 485 Pengunjung

Bertepatan dengan Purnama Kapat, Selasa (21/9/2021), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya bersama Sekda, para asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan melaksanakan persembahyangan sebagai wujud puja bhakti kehadapan Tuhan Hyang Maha Esa di Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Penebel, Tabanan.

Tiba sekitar pukul 18.30 WITA, Bupati Dr. Sanjaya beserta rombongan terlebih dahulu mesandekan di wantilan, kemudian melakukan persembahyangan di Beji Luhur Batukau sebelum melakukan persembahyangan di pelinggih utama atau di utamaning mandala Pura Luhur Batukau.

Usai persembahyangan Bupati Dr. Sanjaya mengatakan, dalam momentum rahina Purnama Kapat ini digunakan untuk puja bhakti sebagai cerminan wujud syukur dan memohon keselamatan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Mengingat, saat ini di seluruh dunia termasuk Tabanan mengalami musibah yang berkepanjangan akibat dari pandemi Covid-19.

“Restu dan karunia dari-Nya sangat penting dalam menghadapi segala cobaan yang dihadapi,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh jajaran di Pemkab Tabanan untuk melakukan puja bhakti dan memohon dengan sungguh-sungguh dengan tulus ikhlas kepada Tuhan. Niscaya dengan ketulusan dan keikhlasan, bencana ini bisa ditanggulangi dengan baik sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan berharap situasi kembali normal.

“Saya yakin semua masyarakat Bali terutama di Tabanan dan yang ada disini saat ini memohon hal yang sama. Mari kita bersama-sama mohon dengan hati yang murni penuh rasa tulus ikhlas dan dengan segala kerendahan hati kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan kerahayuan untuk kita semua dan semoga pandemi ini cepat berakhir,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati Dr. Sanjaya bersama jajaran melakukan persembahyangan dengan sangat khidmat dengan tetap menerapkan prokes dengan ketat. Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak pernah bosan dan selalu taat, patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.


  • 24 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 485 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya