Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Bali Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

  • 25 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 545 Pengunjung

Gubernur Bali Wayan Koster meraih penghargaan untuk kategori Top Pembina 2021. Penghargaan ini digelar Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.

Jumat (24/09/2021), Dewan Juri yang terlibat terdiri dari 10 Profesor, dan beberapa Doktor serta praktisi dan Konsultan Bisnis. Peserta 200 Nominasi BUMD Terbaik, dari 1150 BUMD yang sudah diseleksi awal. Penyerahan penghargaan pada tanggal 10 September 2021 di Dian Hotel ballroom Hotel Raffeles Jakarta.

Tujuan dan Harapan Penyelenggaraan TOP BUMD, diantaranya, membangun perekonomian Indonesia melalui percepatan pembangunan Ekonomi Daerah, dengan meningkatkan jumlah BUMD yang kinerjanya Paling Top di Indonesia, semakin banyak bermunculan BUMD hebat , yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya agar kinerja dan layanan terus meningkat, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah maupun di tingkat nasional.

Mekanisme Penilaian, Penilaian dilakukan atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) yang telah dilakukan BUMD terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Wawancara juga dilakukan terhadap para CEO dalam penentuan pemenang.

Hasil penjurian untuk kategori penghargaan Top Pembina BUMD 2021, yakni Wayan Koster, sementara Top BUMD Award 2021 diraih PT Bank Pembangunan Daerah Bali, serta Top CEO BUMD 2021 diraih I Nyoman Sudharma (Direktur Utama).

Predikat Bintang 4 BUMD yang dinilai memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD, telah melakukan inovasi/perbaikan dan didukung teknologi informasi, serta memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Secara umum kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD berpredikat sangat baik.

Dengan meraih penghargaan secara umum, Bank BPD Bali dinobatkan sebagai pemenang karena pencapaian kinerja yang baik. Selain itu, juga dinilai dengan kepemimpinan dan manajemen yang baik dan selaras dengan visi BUMD. Di tengah pandemi, Bank BPD Bali terus melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan serta berperan besar dalam pembangunan ekonomi di daerah. “Meskipun pandemi kami tetap berkomitmen demi memulihkan perekonomi di Bali sesuai visi misi pemerintah,” ujarnya.

 


  • 25 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 545 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya