Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Pemkab Klungkung Dukung Penyelenggaraan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia

  • 29 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 834 Pengunjung

Klungkung - Pemerintah Kabupaten Klungkung mendukung dan akan memfasilitasi para pemenang dari ajang pemilihan Duta Pariwisata Indonesia untuk melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Klungkung.

Hal itu terungkap ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima audiensi dari Tim Yayasan Abhhya Parama Mavendra sebagai pemilik lisensi penyelenggaraan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2021 di Kantor Bupati Klungkung, Jumat (24/9/2021).

Penerimaan hangat kiprah yayasan ini oleh Bupati Suwirta dibenarkan Reza Riyadi Pragita, salah seorang Tim Yayasan Abhhya Parama Mavendra.

“Awalnya saya tidak pernah menyangka akan mendapat respon baik dan kami diundang hadir bertemu Bapak Bupati Klungkung untuk mengutarakan niat baik ini,” ujar Reza Riyadi.

Pada kesempatan itu Bupati Suwirta menyatakan tidak hanya menjadi donatur dan mendukung kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia, tetapi juga menyatakan akan memfasilitasi para pemenang dari ajang ini untuk melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Klungkung.

“Kita sangat respek dan berterima kasih karena adanya generasi muda yang sadar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, Bali khususnya. Kita berharap pariwisata Bali dan Klungkung khususnya segera bangkit, dan melalui promosi ini pariwisata Klungkung akan semakin dikenal oleh para wisatawan,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Ketua Yayasan Abhhya Parama Mavendra I Putu Andre Purnama Hendra, S.H., M.H. menyambut baik penerimaan Bupati Suwirta atas kiprah yayasan yang dipimpinnya. Menurut Andre, harapan Bupati Suwirta akan dipegang baik-baik dan akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata ini akan diadakan di Provinsi Bali pada 9-14 November 2021, yang diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia. Tujuan acara ini diadakan adalah mendatangkan para duta terbaik di daerah untuk datang ke Bali melihat langsung kondisi Pariwisata dan menemukan solusi, serta mempromosikan Bali yang siap menerima wisatawan dari daerah-daerah mereka,” ujar Andre.

Andre menjelaskan pemilihan Duta Pariwisata Indonesia juga didukung beberapa lembaga terkait, seperti BNN Kota Denpasar yang mengajak bekerja sama mensukseskan program Pariwisata BERSINAR (Bersih Narkoba), sebagai bentuk usaha mewujudkan Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba).

“Saya berharap semakin banyaknya dukungan terhadap Duta Pariwisata Indonesia akan semakin memberikan peluang generasi muda Indonesia untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia khususunya di Bali,” jelasnya.


  • 29 September 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 834 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya