Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Koster Ingatkan Pemuda Tetap Jaga Semangat Persatuan NKRI

  • 27 Oktober 2019
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 1243 Pengunjung

Gubernur Bali Wayan Koster menyinggung pentingnya para pemuda untuk terus mengasah kepekaan terhadap lingkungan. Koster juga mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pemuda kita harus bisa menangkap suasana kehidupan berbangsa dan bernegara ini dewasa ini, dinamikanya begitu tinggi, muncul berbagai masalah dan tantangan yang kita hadapi saat ini di antaranya yang paling krusial munculnya radikalisme yang mengganggu ideologi Pancasila, NKRI dan kebhinnekaan Indonesia," kata Koster usai memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Niti Mandala Renon, Jl Raya Puputan, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Koster berharap para pemuda bisa meneruskan semangat perjuangan leluhur menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan semangat tersebut bisa para pemuda diharapkan bisa mencegah maraknya intoleransi yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.

"Karena itu kita berharap pemuda itu meneruskan spirit perjuangannya yang dijadikan sumpah 28 Oktober 1928 agar menjadi satu gerakan membangun kekuatan, komitmen bersama, agar bangsa ini tetap kokoh berdiri dengan ideologi pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tanpa persatuan dan kesatuan dan sumpah pemuda Indonesia tidak akan bisa menjadi negara yang maju," tegasnya.

Koster kemudian bicara tentang pendidikan di Bali yang sudah mengadopsi pendidikan karakter. Diharapkan dengan pendidikan karakter ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang mumpuni.

"Tentunya harus mengakomodir pentingnya pendidikan karakter bagi para pemuda negara kita, tidak saja karakter tapi juga jati dirinya. Sudah bagian dari kurikulum lokal yang dimasukkan konsep membangun SDM Bali yang berguna," cetusnya.


  • 27 Oktober 2019
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 1243 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya