Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Koster Tegur Siswa yang Jongkok Saat Upacara Sumpah Pemuda: Harus Disiplin!

  • 27 Oktober 2019
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 904 Pengunjung

Gubernur Bali Wayan Koster menegur para siswa yang mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Banyak siswa yang duduk jongkok bahkan tidak berbaris rapi selama mengikuti upacara.

"Jangan ada yang jongkok, semua berdiri. Perjuangan leluhur kita untuk mencapai kemerdekaan harus kita hormati dengan disiplin," kata Koster sebelum membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Para siswa-siswi peserta upacara ini menggunakan busana adat daerah dari berbagai provinsi. Mayoritas menggunakan busana adat Bali untuk mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91 ini.

Pantauan di lapangan ada sejumlah siswa yang pingsan. Namun, di bagian belakang terlihat beberapa siswa-siswi membubarkan diri dan meninggalkan barisan.

Petugas Satpol PP bahkan terlihat meminta para siswa tersebut kembali lagi ke barisan. Ada yang menurut tapi tetap saja ada yang bandel.

Dimintai tanggapan terkait ini, Koster menduga para siswa banyak yang kurang sehat. Meski begitu pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terkait ketidakdisiplinan para siswa-siswi ini.

"Mungkin terlalu panas, kurang sehat dia. (Ke depan) Harus lebih tertib ya kita evaluasilah," jawab Koster.


  • 27 Oktober 2019
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 904 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya