Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Harap KONI Memiliki Spirit untuk Memajukan Keolahragaan di Bali

  • 08 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan, tidak hanya fokus pada bidang adat dan budaya saja. Namun juga fokus pada pengembangan infrastruktur, ekonomi dan olahraga. Hal itu disampaikan ketika menghadiri pelantikan pengurus KONI Bali Masa Bakti 2022-2026 di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Jumat (3/6/2022).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman melantik Pengurus KONI Bali periode 2022-2026 yang dipimpin Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menggantikan I Ketut Suwandi sebagai Ketua KONI Bali periode 2017-2021.

Gubernur Koster Ingatkan Pariwisata Berkepentingan dengan Adat dan Budaya BaliPenanganan Covid-19 Membaik, Koster: Tak Ada Kekhawatiran Lonjakan Kasus Pasca LebaranTinjau Pelabuhan Sanur, Gubernur Koster Minta Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Menurut Gubernur Koster, adat dan budaya menjadi fondasi untuk pembangunan bidang lain setelah  ekosistem adat dan budaya telah terbentuk.

“Saya kuatkan fondasinya dulu yaitu adat, budaya serta ekosistemnya baru setelah itu prioritasnya ke bidang yang lainnya,” kata Koster.

Koster berharap, KONI Bali memiliki spirit yang sama dengan KONI Kabupaten/Kota. Kekompakan, soliditas, satu padu, serta bekerja secara profesional, dibutuhkan untuk memajukan keolahragaan di Bali.

“Hilangkan sekat yang bisa menjadi hambatan dalam membangun prestasi olahraga bersama. Walaupun jika dalam kepengurusan ada yang berbeda karena pengaruh partai dan pandangan politik. Hilangkan! Fokuskan saja pada pembangunan olahraga di Bali,” ujarnya.

Terkait agenda olahraga yang akan dilaksanakan, Koster meminta agar KONI Bali mulai menginvestarisasi cabang-cabang olahraga potensial yang ada di Bali. Sehingga pengembangannya akan lebih fokus untuk mencapai hasil yang maksimal.

Koster juga menyinggung terkait ekosistem pariwisata di Bali yang sangat mendukung pelaksanaan event olahraga internasional tematik, dengan cabang olahraga tertentu. Jika diadakan di Bali, negara-negara luar akan sangat tertarik untuk mengikutinya. Mengingat, nama Bali sudah sangat dikenal oleh dunia bahkan lebih dikenal dari Indonesia.

Dalam konteks Bali sebagai destinasi pariwisata dunia, Koster mengarahkan untuk pengembangan sport tourism dengan penyelenggaraan event olahraga internasional. Selain mengembangkan olahraga hal ini juga dapat menggairahkan kepariwisataan di Bali yang saat ini turun sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Jika olahraga maju maka akan berdampak baik pada image Bali di mata dunia. Dunia tidak hanya mengenal Bali karena budaya serta pariwisatanya namun juga mengenal Bali karena olahraganya,” ungkapnya.

Gubernur juga mengingatkan kepada kepengurusan KONI Bali untuk kerja, kerja dan kerja. Olahraga adalah dunia dengan kerja nyata yang konkrit. Sehingga Bali diharapkan paling tidak dapat mempertahankan rangking 5 besar dalam PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara.


  • 08 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya