Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Wagub Bali ajak Pelajar Muhammadiyah sukseskan pembangunan

  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 364 Pengunjung

Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengajak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) turut menyukseskan program pembangunan dengan terlibat aktif dalam implementasi sejumlah regulasi yang dikeluarkan pemprov setempat.

"Kami berharap, program kerja Pengurus Wilayah IPM diselaraskan dengan agenda Pemprov Bali yang saat ini mengusung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali," kata Wagub Bali, saat menghadiri pelantikan PW IPM Bali di Denpasar, Sabtu (4/6/2022).

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu menyampaikan visi tersebut memiliki makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama (warga) Bali yang sejahtera dan bahagia, sakala-niskala (jasmani rohani).

Menurut dia, visi tersebut memiliki makna universal, bukan hanya relevan dengan kelompok tertentu. Oleh karena itu, PW IPM Bali diminta merancang program kerja yang mendukung berbagai program prioritas yang saat ini tengah dilaksanakan Pemprov Bali.

IPM Bali dapat mengambil peran dalam menyukseskan implementasi sejumlah regulasi di bidang lingkungan, seperti Pergub Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai dan Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber.

"Melalui sinergi seluruh komponen masyarakat, ia yakin implementasi sejumlah regulasi ini akan lebih optimal," ujar pria yang juga penglingsir (tokoh) Puri Ubud itu.

Cok Ace dalam kesempatan itu juga merasa bangga karena bisa hadir di tengah peristiwa penting dan bersejarah bagi PW IPM Bali. Atas nama Pemprov Bali, ia menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik.

"Kami mengapresiasi, ini menandakan bahwa nilai-nilai demokrasi dalam organisasi masih dirawat dengan baik yang diwujudkan dalam kebersamaan dan prosedur telah yang dilalui," ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa pemilihan dan pelantikan pengurus merupakan amanat dari AD/ART. Tahap ini selanjutnya akan diikuti dengan rapat kerja yang umumnya bertujuan mengevaluasi program kerja kepengurusan sebelumnya, kemudian merancang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru.

Kepengurusan PW IPM masa bakti 2022-2024 diketuai oleh Sheris Dandi Oktada. Acara pelantikan juga dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Bali H Aminullah, SAg dan Pimpinan Pusat IPM Nashir Afendi.

Dalam arahan singkatnya, PP IPM Nashir Efendi menyampaikan bahwa program prioritas Pemrov Bali di bidang lingkungan sangat sejalan dengan gerakan bumi yang tengah digelorakan Pelajar Muhammadiyah.

Pelantikan pengurus PW IPM Bali mengusung tema "Membangun Sinergitas Ikatan Menuju Bali yang Lebih Produktif, Progresif dan Kolaboratif".


  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 364 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya