Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Sosialisasi 4 Pilar, Nyoman Parta Juga Praktekkan Cara Buat Eco Enzyme

  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 485 Pengunjung

Gianyar – Anggota DPR RI Komisi VI Nyoman Parta kembali menyelenggarakan acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Kali ini digelar di Balai Banjar Lebah, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Sabtu (4/6/2022).

Tak hanya mensosialisasikan 4 pilar, pihaknya juga mendemonstrasikan pembuatan eco enzym, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Pada kesempatan itu, politisi PDIP asal Desa Guwang, Sukawati, itu mengatakan bahwa amat sangat penting melakukan pengamalan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari. “Pengamalan harus nyata bukan sekedar hafalan saja,salah satu contohnya adalah wujud toleransi masyarakat Bali yang luar biasa, itu sangat saya apresiasi,” tegasnya.

Ditambahkannya, keberagaman suku, bahasa, agama, adat istiadat tak terkecuali kuliner nusantara yang bukan saja menjadi kekayaan nusantara sekaligus menjadi kekuatan bangsa Indonesia. “Ini menjadi salah satu kekuatan keberagaman kita,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang cara pembuatan eco enzym. Dimana hal itu merupakan wujud cinta yang nyata terhadap NKRI yakni dengan merawat lingkungan. Menurutnya, eco enzym sangat mudah dibuat, dan sangat ramah lingkungan.

“Setelah Hari Raya Galungan yang tidak lama lagi, pasti banyak sisa buah ataupun kulit buah di masing-masing rumah tangga. Biasanya dibuang begitu saja, namun kini bisa jadi sesuatu yang bermanfaat yaitu eco enzym,” sebutnya.

Para peserta pun terlihat sangat antusias mempraktekan pembuatannya dan kaget melihat hasil eco enzym yang ternyata wangi.


  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 485 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya