Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Jaya - Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 361 Pengunjung

DENPASAR –  Hari Suci Galungan yang dimaknai sebagai kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (keburukan), jatuh setiap Budha Kliwon Wuku Dunggulan. Tahun ini hari Suci Galungan jatuh pada Rabu, (8/6/2022). Sementara Hari Suci Kuningan jatuh pada Saniscara Kliwon Wuku Kuningan yang jatuh pada Sabtu, (18/6/2022).

Namun demikian, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, perayaan kali ini mulai beranjak normal lantaran diberikannya kelonggaran untuk berkegiatan dan melepas masker di ruangan terbuka.

Serangkaian menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kota Denpasar juga menggelar beberapa kegiatan dengan tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan. Diantaranya pasar murah dan pemantauan harga bahan pokok. Tampak pula umat Hindu di Kota Denpasar melaksanakan persiapan. Utamanya berkaitan dengan sarana dan prasarana Hari Suci Galungan dan Kuningan.

Wali Kota Denpasar I.G.N Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela kegiatan kemasyarakatan dan kepemerintahan, Minggu (5/6/2022) mengatakan bahwa momentum Hari Suci Galungan dan Kuningan ini hendaknya dimanfaatkan masyarakat khususnya umat Hindu untuk senantiasa selalu meningkatkan srada bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa.

 

Artikel ini sudah tayang di baliportalnews.com dengan judul “Jaya Negara-Agus Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan”, Baca selengkapnya di : https://baliportalnews.com/2022/06/jaya-negara-agus-arya-wibawa-ucapkan-selamat-hari-suci-galungan-dan-kuningan/ Baca selengkapnya di : https://baliportalnews.com/2022/06/jaya-negara-agus-arya-wibawa-ucapkan-selamat-hari-suci-galungan-dan-kuningan/


  • 09 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 361 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya