Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Dukung Wirausaha Lokal, Jaya Negara Buka Pekenan Ten-Ten ke-20

  • 11 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 385 Pengunjung

Denpasar - Sekaa Teruna Dharma Cantih, Banjar Pande, Desa Pekraman Pedungan, Denpasar Selatan menggelar Pekenan Ten-Ten ke-20 di Jalan Pulau Saelus, pada Kamis (9/6/2022).

Pekenan ten-ten dilakukan untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara ini dibuka Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan pemukulan gong. Selain itu juga penyerahan secara simbolis bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak sekolah dasar hingga kelas 9 SMP di Banjar Pande Desa Adat Pedungan.

Turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka  Purwantara, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Bendesa Adat Pedungan, I Gusti Putu Budiarta, serta tokoh adat desa setempat.

Ketua Sekaa Teruna Dharma Cantih, Banjar Pande, Pedungan I Made Ode Dwiana Putra mengatakan Pelaksanaan Pekenan Ten-ten kali ini memasuki tahun yang ke-20. Yang mana pelaksanaannya dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari Kamis  bertepatan dengan Umanis Galungan hingga, Jumat (10/6). “Dalam pelaksanaan Pekenan Ten Ten ini kami tetap memperhatikan serta wajib mentaati peraturan prokes,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dilaksanakannya Pekenan Ten-ten ini untuk memberikan ruang bagi para pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Adat Pedungan ini. Dia berharap dengan dilaksankaannya Pekenan Ten-ten ke-20 ini dapat memberikan kesempatan untuk menuangkan ide-ide kreatif melalui pengembangan kewirausahaan di situasi pandemi Covid-19 ini.

"Kedepannya Pekenan Ten Ten ini menjadi tolak ukur dalam pengembangan ide-ide oleh para wirausaha lokal dalam meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan serta mempererat tali persaudaraan antar anggota STT se Desa Pedungan,” kata Dwiana Putra.

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilaksnaakan. Selain untuk mengembangakan UMKM lokal serta meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Denpasar dalam masa pandemi. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk menjadi wirausahawan.

Dia mengharapkan agar selama pagelaran ini seluruh panitia serta pengunjung agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penularan Covid-19. "Kami apresiasi kepada Sekeha Teruna Dharma Cantih Pedungan yang telah mengambil inisiatif menggelar Pekenan Ten Ten sebagai upaya untuk memberdayakan keberadaan pelaku usaha khususnya UMKM lokal," tandasnya.


  • 11 Juni 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 385 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya