Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Penutupan Bulan Bung Karno, Ketua DPD PDI-P Bali : Sukseskan Gerakan Ekonomi Kerakyatan

  • 01 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 500 Pengunjung

Denpasar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali, Wayan Koster resmi menutup kegiatan serangkaian Bulan Bung Karno dan HUT PDIP ke-49, Kamis (30/6/2022). Pihaknya menyampaikan, dengan PDIP menggelar  beberapa lomba yang menyentuh langsung masyarakat, dampaknya sudah kelihatan. Mulai dari masyarakat yang membuat arak Bali, endek Bali, kopi Bali, maupun pekerja pariwisata yang memiliki keahlian dalam  bartender dan mixologi.

“Sudah banyak masyarakat terbantu, dan para peserta lomba yang ikut khususnya yang dapat juara hadiahnya juga sudah diterima langsung masuk ke rekeningnya masing-masing,” imbuh Ketua DPD PDIP yang juga menjabat Gubernur Bali ini.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula DPD PDIP Provinsi Bali dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang ikut dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Wayan Koster pun mengucapkan terimakasih kepada para peserta maupun para kadernya yang solid dengan partai. Sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung lancar dan sangat dirasakan manfaatkan di tengah masyarakat.

“Seluruh rangkaian Bulan Bung Karno dan Hut Partai PDIP ke-49 semua berjalan dengan sangat baik dan berkualitas,” jelasnya.

Sedangkan Bendahara DPD PDIP Bali sekaligus Ketua Fraksi DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya, menambahkan PDIP merupakan partai pemenang. Sudah sepatutnya membuat kegiatan yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Tentu kami memiliki kesadaran bahwa pemihakan kepada rakyat, bersama rakyat,  dan mendengar keluhan rakyat. Ini salah satu kami lakukan yang mengakomodir keinginan masyarakat,” paparnya.

Dewa Mahayadnya juga mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan pekerja pariwisata. Bagi yang memiliki keahlian sebagai bartender bisa ikut lomba. Tukang masak juga ada lomba kuliner. “ Termasuk yang kami bela adalah petani garam, dulu dijual dengan cara tergeletak begitu saja sekarang dikemas sedemikian rupa dengan kemasan kekinian,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menambahkan kegiatan serupa akan berlangsung tahun depan. Hanya saja konsepnya menyesuaikan dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat. “Akan terus berlanjut, tahun depan bisa tentang pengolahan sampah target kami. Seperti pembuatan tas belanja memanfaatkan barang bekas dan sebagainya,” imbuh Dewa Mahayadnya.

Adapun nama pemenang lomba sebagai berikut. Kategori Lomba Barista Kopi Bali, Juara I diraih oleh Gede Surya Pradipta asal Buleleng, Juara II diraih oleh Agung Suantara asal Bangli, sedangkan Juara III direbut oleh Kadek Ugi Pratama D asal Gianyar. Sedangkan Lomba Mixology Arak Bali, Juara I disabet oleh I Wayan Eka Darmawan asal Badung, Juara ke II diraih oleh I Wayan Juniasa asal Gianya, Juara ke III diraih oleh Komang Adi Suastika asal Jembrana.

Sedangkan untuk Lomba Kuliner Kategori Appetizer, Juara I dimenangkan oleh Chandra Boga asal Denpasar, Juara ke II Hkk/Hongkong bertempat di Klungkung, Juara III Krama Bajang Marsudirini dari daerah Jembrana. Sedangkan Kuliner Kategori Dessert, Juara I diraih oleh Ubud Sunset dari daerah Gianyar, Juara II disabet oleh Skalira I SMK 5 Negara asal Jembrana, dan Juara ke III direbut oleh OTC Denpasar. Dan Lomba Kuliner Kategori Main Course, Juara I diraih oleh Krama Bajang Marsudirini asal Jembrana, Juara II disabet oleh Diamond International asal Denpasar, sedangkan Juara III direbut oleh SMK Giri Pandawa, asal Karangasem.

Sedangkan untuk lomba kategori Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali Tingkat SD, Juara I direbut oleh SDN 17 Dauh Puri, Juara II SDN 6 Gianyar, Juara III SDN I Angantaka, dan Juara IV SDN I Baler Bale Agung. Untuk Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali Tingkat SMP, Juara I diraih SMPN 2 Amlapura, Juara II SMPN 2 Semarapura, Juara III SMPN I Abang. Dan pada tingkat SMA Lomba Susastra Bali, Juara I diraih oleh SMAN 2 Negara, Juara II SMAN 4 Singaraja, Juara III SMKN 1 Negara.

Untuk Lomba Design Kreatif Busana Adat ke Kantor Pakem Bali, Juara I diraih oleh I Gusti Agung Ayu Diva Dinata, asal Denpasar. Juara II Made Rosa Anastasya Tirandika asal Buleleng. Juara III, Ni Komang Wiadnyani asal Klungkung. Juara Harapan Ni Luh Erna Suartini asal Buleleng, Dewi Raina Poerava asal Denpasar, Komang Noli Windari asal Denpasar.

Sedangkan Lomba Design Kreatif Motif Endek Bali, Juara I, I Gusti Ngurah Brahma Abimayu asal Denpasar. Juara II, dan III direbut oleh I Gusti Lanang Putra asal Karangasem. Sedangakan Juara Harapan diraih oleh, I Made Pasek Satya Bhuana, S.Ars. asal Gianyar, I Gusti Ngurah Agung Aditya Prayoga asal Tabanan, I Made Diana Putra asal Karangasem.

Sedangkan untuk lomba Design Kemasan Garam Tradisional Lokal Bali, Juara I, diraih oleh I Putu Gede Pageh Usianto asal Badung. Juara II, Made Suma Artadi asal Buleleng. Juara III, Koperasi Pemasaran Teja Amertha Dewata, asal Buleleng. Sedangkan juara harapan, I Komang Adi Pranata Subakti asal Denpasar, I Gede Agus Sedana asal Jembrana, dan I Made Waktu asal Karangasem.

 

Artikel ini sudah tayang di jarrakpos.com, dengan judul “Penutupan Bulan Bung Karno, Ketua DPD PDI-P Bali : Sukseskan Gerakan Ekonomi Kerakyatan”, Link Berita: https://jarrakpos.com/30/06/2022/penutupan-bulan-bung-karno-ketua-dpd-pdi-p-bali-sukseskan-gerakan-ekonomi-kerakyatan/


  • 01 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 500 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya