Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster Pacu Vaksinasi Booster, Perbekel & Bendesa Adat Sepakat

  • 03 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 352 Pengunjung

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Booster di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar, diikuti secara live streaming oleh perbekel, lurah, bendesa adat se-Bali, Rabu (29/6/2022).

Dalam rakor bersama Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Danrem 163/ Wirasatya, BIN Daerah Bali, Kepala OPD Terkait di Pemprov Bali, Bupati/Walikota se-Bali, Kepala Dinas Kesehatan se-Bali, Gubernur Bali yang juga Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh komponen (Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Danrem 163/Wirasatya, BIN Daerah Bali, Bupati/Walikota se-Bali, camat, perbekel, lurah, bendesa adat se-Bali, dan masyarakat Bali. Karena berkat kerja keras bersama, pandemi Covid-19 di Pulau Bali sudah bisa dikelola baik, dengan kasus yang sudah stabil dan melandai, kemudian yang sembuh juga terus meningkat.

Dengan status yang baik ini dan sudah berjalan sejak Maret sampai Juni atau empat bulan tahun ini, maka sekarang sedang memulai membangkitkan pariwisata dan perekonomian Bali. Hal itu dimulai dengan meningkatnya kunjungan wisatawan setelah orang nomor satu di Pemprov Bali ini memberlakukan kebijakan Tanpa Karantina dan menerapkan Visa on Arrival (VoA) kepada wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Bali sejak Maret 2022. Kemudian diiringi penerbangan yang terus mengalami peningkatan.

“Kabar terbaru, nanti akan ada lagi penerbangan baru di Juli 2022 ini tiba ke Pulau Dewata, yaitu dari Korea. Sehingga respons luar negeri kepada Bali sudah meningkat sebagai destinasi wisata dunia terpopuler,” ujar Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Atas kondisi tersebut, Wayan Koster menyatakan, momentum ini harus disyukuri dengan wajib menjaga situasi pandemi yang melandai dan stabil agar terus berlanjut. Karena selain membangkitkan pariwisata dan perekonomian Bali,  semua yang ada di Pulau Bali ini juga berkepentingan menyukseskan Presidensi KTT G20 yang dipimpin Presiden Joko Widodo, sehingga harus terus mengelola pandemi Covid – 19 dengan baik.

“Pertemuan KTT G20 harus sukses berlangsung dengan aman, nyaman, dan damai,” tegas mantan anggota DPR RI 3 periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemprov Bali ini dalam arahannya menyatakan, karena telah terbangunnya kepercayaan publik secara nasional dan internasional, hingga vaksinasi boosternya tertinggi di Indonesia,yakni sudah mencapai 70 persen.

“Maka dalam kesempatan ini saya mengadakan rakor dalam rangka mengajak semua kembali bekerja keras dalam meningkatkan vaksinasi booster dengan target 80 persen guna meningkatnya imunitas, khususnya kepada kelompok lanjut usia (lansia),” tegasnya.

 

Artikel ini sudah tayang di baliexpress.jawapos.com, dengan judul “Gubernur Koster Pacu Vaksinasi Booster, Perbekel & Bendesa Adat Sepakat”, Link Berita: https://baliexpress.jawapos.com/bali/30/06/2022/gubernur-koster-pacu-vaksinasi-booster-perbekel-bendesa-adat-sepakat/


  • 03 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 352 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya