Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Pameran Anggrek di PKB, Putri Koster: Yuk Masyarakat Bali Mulai Cintai Tanaman

  • 07 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 598 Pengunjung

Denpasar - Pameran anggrek turut memeriahkan pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV sejak tanggal 12 Juni hingga 10 Juli 2022 di Taman Budaya Art Center, Denpasar.

Diadakan oleh Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Daerah Bali, pameran anggrek tahun 2022 ini menjadi yang perdana hadir di PKB.

“Niki karena baru bulan kemarin Ibu dilantik sebagai Ketua PAI Daerah Bali, jadi kebetulan di sini pemerintah Provinsi Bali mengadakan PKB,” ujar Ketua PAI Daerah Bali Putri Suastini Koster.

“Ada tempat yang memang tidak dipakai untuk pagelaran, jadi Ibu ingin menghadirkan dan mendekatkan anggrek dengan masyarakat,” sambungnya.

Melalui pameran ini, Ketua PAI berharap agar anggrek menjadi kebutuhan masyarakat setelah kebutuhan primer.

Menurutnya, kehadiran anggrek di halaman maupun di dalam rumah dapat memberikan kenyamanan dan kedamaian.

“Yuk masyarakat Bali, mulai cintai tanaman, cintai lingkungan kita dengan menghadirkan anggrek,” ajak Istri Gubernur Bali ini.

Ia juga ingin masyarakat kembali memperhatikan anggrek-anggrek asli Bali yang memang tumbuh sejak lama di Pulau Dewata ini.

Tak hanya pameran anggrek, PAI juga mengadakan kuis-kuis seputar tanaman anggrek dan PKB selama pagelaran ini berlangsung.

Selain untuk menyapa dan mendekatkan pengunjung, pihaknya juga ingin tahu seberapa kepedulian dan pengetahuan masyarakat tentang anggrek.

Setelah pagelaran PKB usai, pihaknya akan tetap hadir di Taman Budaya Art Center.

“Karena bagi Ibu, menghadirkan tumbuh-tumbuhan dan menghadirkan bunga di sekitar kita itu memberikan kenyamanan, memberikan hiburan yang bagus di samping karya-karya seni yang lain,” ujarnya.

 

Artikel ini sudah tayang di  ringtimesbali.pikiran-rakyat.com dengan judul: “Pameran Anggrek di PKB, Ketua PAI Bali: Yuk Masyarakat Bali Mulai Cintai Tanaman”, Link Berita: https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com/news/pr-284923330/pameran-anggrek-di-pkb-ketua-pai-bali-yuk-masyarakat-bali-mulai-cintai-tanaman


  • 07 Juli 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 598 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya