Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Pembangunan Hampir Rampung, Gubernur Koster Tinjau Pelabuhan Bias Munjul

  • 12 Oktober 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 432 Pengunjung

Denpasar – Proses pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan sudah mencapai 97 persen. Membuat Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta meninjau pelabuhan tersebut, Sabtu (8/10/2022).

Kunjungan pertama dilakukan di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida yang berlantai dua tersebut. Gubernur Bali jebolan ITB ini secara spesifik meninjau bangunan di lantai pertama dan lantai kedua, serta fasilitas penunjang lainnya. Hal tersebut untuk mematangkan pelayanan operasional pelabuhan.

Kemudian kunjungan selanjutnya, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini meninjau progress pembangunan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan. Pembangunan yang tepat berada di utara jembatan kuning tersebut telah mencapai 97 persen.

Mulai dari infrastruktur ramp door atau jembatan penghubung termasuk dermaga roro. Fasilitas dermaga apung dan ruang tunggu penumpang, hingga tempat operasional lainnya yang terdapat di Pelabuhan Bias Munjul telah berdiri dengan kokoh.

“Saya harapkan pembangunan Pelabuhan Bias Munjul selesai sesuai dengan target di akhir bulan Oktober 2022 sebagai salah satu dari implementasi visi pembangunan Bali. Yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Khususnya dalam program prioritas pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi,” jelas Gubernur Koster.


  • 12 Oktober 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 432 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya