Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Nyoman Parta Hadiri Workshop di Karangasem, Libatkan 100 Pelaku UMKM

  • 23 November 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 215 Pengunjung

Amlapura – 100 pelaku UMKM di Kabupaten Karangasem menghadiri Workshop Peran Kemitraan UMKM dan BUMN untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Balai Serbaguna Desa Adat Telun Wayah, Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan ini dikakukan supaya para pelaku UMKM di Karangasem bisa berdaya saing di tengah perkembangan zaman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi VI Nyoman Parta. Ia menyampaikan, pelaku usaha jangan cepat puas. Mereka harus haus akan ilmu baru dalam dunia branding. Terlebih ketika ingin produknya memiliki nilai lebih dan naik kelas.

“Jangan bermental cukup, harus terus belajar dan adaptasi dengan perkembangan zaman, seperti sekarang sudah hadir banyak marketplace untuk memudahkan berjualan, maka harus dimanfaatkan dengan baik, maka UMKM harus bisa menguasai hal dasar seperti foto produk dan story telling product”, ungkap Parta.

Disamping itu, untuk meningkatkan nilai sebuah produk, perlu dipahami bagaimana cara untuk membranring produk tersebut. “Saat ini produk bisa dikenal dan dikirim kemana saja, jadi peluang ini harus kita bidik, selaras dengan peningkatan standar kualitas produk yang dimiliki,” tambahnya.

Diketahui dalam penyelenggaraannya Anggota DPR RI Komisi VI, I Nyoman Parta berkolaborasi dengan BUMN yang dalam kesempatan ini didukung oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. “Saya mengapresiasi PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, yang sudah mendukung UMKM dengan beragam program positif, tidak hanya memberikan ruang dalam kegiatan seperti ini, namun juga memberikan akses kemudahan permodalan,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Komang Budi mengucapkan terimakasih karena kegiatan tersebut bisa berpangsung di desanya. Dengan demikian, para pelaku UMKM yang tinggal di wilayah yang tergolong jauh dari kota bisa mendapat ilmu untuk itu. “Kami sangat senang, akhirnya kami yang dipelosok dapat akses belajar untuk meningkatkan nilai produk kami, apalagi setelah acara ini kami diberikan konsultasi gratis, jadi kami akan maksimalkan,”ungkapnya.


  • 23 November 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 215 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya