Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster Pastikan Infrastruktur Tabanan Rampung

  • 03 Februari 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 313 Pengunjung

Tabanan - Gubernur Bali, Wayan Koster beserta Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cok Ace) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tabanan yang dipusatkan di di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat (3/2/2023).

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya ketika menerima kunjungan Kerja Gubernur dan Wagub Bali, menyampaikan curahan hatinya terkait Kabupaten Tabanan yang belum tersentuh proyek-proyek strategis selama pemerintahan Gubernur Bali Wayan Koster bersama dengan Wakil Gubernur Cok Ace.

“Di slide tadi saya lihat, sangat sedikit sekali Kabupaten Tabana tersentuh oleh proyek-proyek strategis. Tapi saya yakin Beliau (Gubernur Koster) dalam rapat-rapat, sering menyampaikan kepada saya di periode kedua (kepemimpinan Koster), Tabanan akan dijadikan skala prioritas untuk membangun,” ungkapnya.

Karena itu, Sanjaya menyatakan jika pihaknya siap untuk mendukung Gubernur Bali Wayan Koster untuk melanjutkan program-program pembangunannya. “Tidak cukup hanya satu periode untuk melanjutkan program ini, kalau bisa, diizinkan undang-undang atau aturan, tiga periode pun tidak apa. Kalau diizinkan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan jika pembangunan infrastruktur di Tabanan harus segera dituntaskan. Mengingat infrastruktur jalan menjadi permasalahan yang utama bagi Kabupaten Tabanan.

“Ini menjadi prioritas utama kami, sejak ketua DPRD Bali, Pak Adi, bantuan keuangan untuk jalan di Tabanan cukup besar, dan juga ditambah pak bupati lagi, jadi dapat cukup banyak untuk jalan. Saya kira dalam satu kali putaran infrastruktur penting di Tabanan sudah akan terawat dengan sempurna,” jelasnya dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Tabanan, Jumat, (3/2/2023).

Dilanjutkan Gubernur Koster, untuk akses jalan ini, pihaknya memang ada rencana untuk membuka akses jalan baru, yakni jalan antar kabupaten dan inter kabupaten, sehingga mempermudah dan mendukung perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan 44 capaian program Koster dan Cok Ace dalam memimpin Bali selama empat tahun lima bulan. Untuk di Kabupaten Tabanan sendiri, ada beberapa bentuk dukungan yang diberikan, seperti aset berupa 9,8 hektare tanah dan BKK yang digelontorkan setiap tahun ke Tabanan merupakan BKK terbesar di Bali guna menunjang pembangunan infrastruktur. Gubernur Koster berpesan agar tanah tersebut digunakan dengan efektif, efisien dan tepat untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.


  • 03 Februari 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 313 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya