Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster Alokasikan Rp 100 Miliar per Tahun untuk Jalan di Tabanan

  • 03 Februari 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 326 Pengunjung

Tabanan - Gubernur Bali Wayan Koster mengalokasikan anggaran hampir Rp 100 miliar per tahun untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan. Pernyataan itu disampaikan untuk menjawab keluhan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang wilayahnya tidak tersentuh proyek strategis provinsi.

"Karena saya tahu masalah besarnya infrastruktur (jalan)," tegas Koster di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Jumat (3/2/2023).

Koster menyampaikan, setiap tahun Pemprov Bali memberikan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) untuk infrastruktur di Tabanan. Jumlahnya hampir Rp 100 miliar per tahun untuk (infrastruktur) jalan di Tabanan. Sedangkan tahun 2023 Tabanan mendapat BKK sebesar Rp 97 miliar.

"Paling besar di seluruh Bali," tegas Koster.

Sebelum menjadi Gubernur Bali, ia masih ingat kondisi sebagian besar jalan di Tabanan hancur. "Sampai ditanami pohon pisang. Kan itu protes sosial sebenarnya," tegasnya.

Namun, di kepemimpinannya, ia memprioritaskan BKK infrastruktur ke Tabanan. Alasannya karena Bupati Sanjaya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Kenapa? Karena bupatinya kader. Harus bagus kerjanya sebagai kader. Yang kedua Ketua DPRD Bali (Nyoman Adi Wiryatama) dari Tabanan. Paling liune maan (paling banyak dapatnya). Coba dihitung ini," ujar Koster.

Menurutnya, dengan prioritas BKK tersebut, dalam satu periode kepemimpinannya, infrastruktur jalan di Tabanan, khususnya yang telah ada, sudah membaik kondisinya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan curahan hati atau curhat soal wilayahnya yang tidak tersentuh proyek-proyek strategis di tingkat provinsi. Dari deretan pembangunan yang masuk ke dalam 44 capaian kepemimpinan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati atau Cok Ace, tidak ada satupun yang berlokasi di Tabanan.

"Tadi di tayangan (slide) masih sedikit kami lihat tersentuh Kabupaten Tabanan," sebut Sanjaya dalam sambutannya.


  • 03 Februari 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 326 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya