Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Bintang Puspayoga Dapat Penghargaan Best Ministers di Obsession Awards 2023

  • 09 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 345 Pengunjung

Jakarta  – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar acara Obsession Awards di di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3/2023).

Di acara Obsession Awards 2023 ini, OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Terkait para penerima awards tentunya adalah nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada. Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi.

Salah satunya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Perempuan yang akrab disapa Bintang Puspayoga ini menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati, atau yang lebih dikenal dengan nama Bintang Puspayoga mengikuti jejak suaminya sebagai menteri. Sang suami, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, adalah Menteri Koperasi dan UKM periode 2014-2019.

Bintang Puspayoga mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Kabinet Indonesia Bersatu periode 2019-2024. Ia perempuan Bali dan Hindu pertama yang terpilih sebagai menteri.

Kementerian PPPA yang dipimpin Bintang merupakan salah satu lembaga negara pemerintah yang penting dalam mendorong perlindungan terhadap perempuan dan anak. Progres pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak semakin membaik di tahun 2022.

Dalam hal pengelolaan dan penggunaan anggaran, kinerja kementerian ini positif dibuktikan dengan realisasi anggaran tahun 2022 mencapai 99,18 persen. Amanah yang diberikan oleh Presiden Jokowi direalisasikan hampir 100 persen. Karena itu realisasi belanja Kementerian PPPA berada pada peringkat 5 dari 85 K/L dengan Realisasi Anggaran Terbesar.

Sejalan dengan nilai kinerja anggaran Tahun 2022 yang juga mendapatkan poin sangat baik 92,67. Dari sisi layanan, persentase perempuan dan anak korban kekerasan yang mendapat layanan komprehensif jumlahnya secara umum cukup baik sepanjang tahun 2022. Jumlah kasus perempuan korban kekerasan yang masuk periode Januari-Desember 2022 tercatat sebanyak 2.338 kasus dengan 2.159 kasus atau 92,33 persen telah mendapat layanan komprehensif.

Persentase jumlah kasus anak korban kekerasan yang dilaporkan periode Januari-Desember 2022 sebanyak 832 kasus dengan 672 kasus atau 80,7 persen telah mendapatkan layanan komprehensif.

Atas capaiannya tersebut, Bintang Puspayoga menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Seperti diketahui, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar perhelatan ‘Obsession Awards’. Tradisi pemberian penghargaan yang telah dilakukan sejak 19 tahun lalu ini sempat terhenti karena Pandemi Covid 19.

Sejumlah tokoh pernah menerima anugerah ‘Obsession Awards’ antara lain Joko Widodo (ketika menjabat Gubernur DKI), KH Ma’ruf Amin (ketika menjabat Ketua MUI), Surya Paloh, Anies Baswedan (ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta), Jahja Setiaatmadja (Dirut BCA) dan sejumlah nama tokoh lainnya.

Kini di 2023 Obsession Awards kembali digelar dalam rangka 19 Tahun Obsession Media Group yang tahun ini dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3/2023).

Terkait para penerima awards tentunya adalah  nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada.

Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi. Dengan begitu, event ini akan menebarkan inspirasi serta semangat untuk berprestasi bagi bangsa dan negara.


  • 09 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 345 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya