Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Walikota Jaya Negara Serahkan Laporan Keuangan TA 2022 Kepada BPK

  • 11 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 342 Pengunjung

Denpasar – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara resmi Laporan Keuangan Pemerintah Kota Denpasar Unaudited kepada BPK RI Perwakilan Bali.

Penyerahan laporan yang dilaksanakan serentak bersama Pemprov Bali dan Kabupaten Kota se-Bali ini, diterima Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira di Kantor BPK RI Perwakilan Bali, Jumat (10/3/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati se-Bali, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kepala Inspektorat se-Bali, serta undangan lainya.

Selain penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Denpasar unaudited, Walikota Jaya Negara turut menerima surat tugas pelaksanaan pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Bali.

Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira, dalam sambutanya menjelaskan, sejak tiga tahun terkahir, Pemprov Bali bersama Kabupaten/Kota se-Bali secara serentak menyerahkan Laporan Keuangan Kepada BPK RI Perwakilan Bali. Hal ini menunjukkan komitmen besar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota kompak dalam pelaporan keuangan.

Lebih lanjut pihaknya mendorong Pemerintah Daerah untuk bisa kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Tidak hanya mempertahankan, peningkatkan kualitas WTP juga penting untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“BPK mendorong pemerintah daerah untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas opini WTP, untuk ini diperlukan peningkatan kompetensi SDM yang berkelanjutan,” ujarnya

“Dalam kesempatan ini kami sangat mengapresiasi capaian pemerintah daerah yang telah mencapai 90-95 persen capaian indikator rekomendasi WTP,” imbuhnya

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, bahwa Pemkot Denpasar pada intinya siap mendukung suksesnya pemeriksaan rutin oleh BPK RI. Dimana, hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara juga turut menginstruksikan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkot Denpasar untuk mendukung suksesnya proses pemeriksaan. Hal ini terutama dalam menyediakam data pendukung serta pelaksanaan wawancara.

“Kita bersyukur bisa menyerahkan laporan keuangan tepat waktu, laporan ini tentunya masih jauh dari sampurna. Sehingga kami berharap tuntunan dan bimbingan dari BPK, sehingga Kota Denpasar kembali layak menyandang predikat WTP yang semakin berkualitas dari tahun sebelumnya,” ujar Jaya Negara


  • 11 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 342 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya