Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Sukses, Gubernur Koster Apresiasi Festival FORSGI Piala Gubernur Bali

  • 12 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Denpasar – Pengurus Forum Sepakbola Generus Indonesia (FORSGI) Bali sukses menggelar Festival Piala Gubernur Bali, pada Minggu (12/3/2023).

Acara yang digelar di Lapangan Korem 163/Wirasatya, Denpasar, itu diikuti sebelas tim U-8, U-10, dan U-12 berasal dari kabupaten/kota se-Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya mendukung dan mengapresiasi Festival FORSGI ke-1 Piala Gubernur Bali. Selain sebagai wahana pembinaan prestasi olahraga sepak bola usia dini, festival ini juga sebagai upaya meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini di Bali secara berkesinambungan. Menurutnya sepak bola merupakan olahraga yang populer di kalangan masyarakat Bali maupun di Indonesia, bahkan seluruh dunia.

“Kondisi ini harus diikuti dengan pola pembinaan yang tepat, serta penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan, sehingga dapat diimbangi dengan pencapaian prestasi yang tinggi,” ujar Koster dalam sambutan yang dibacakan I Made Dana Tenaya, Kabid Pemuda dan Olaharaga Disdikpora Provinsi Bali.

Hadir juga Asprov PSSI Bali (Wakil Ketua Umum dan Sekretaris). Gubernur yakin panitia FORSGI Bali dapat menyelenggarakan festival secara berkelanjutan dengan melibatkan lebih banyak peserta, dan dalam level kualitas yang terus ditingkatkan.

“Sehingga nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang berkualitas dunia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua FORSGI Bali, H M Bagus Wiyono menjelaskan, FORSGI didirikan untuk menyiapkan pemain usia dini yang memiliki karakter luhur, sehingga menjadi pemain professional religius.

“FORSGI didirikan insan yang memiliki latar belakang sepak bola dan kecintaan untuk memajukan sepak bola tanah air,” terang Bagus.

Pria yang juga pengusaha furniture sejak 1995 itu menambahkan, salah satu pendirinya adalah Budi Sudarsono, mantan penyerang timnas Indonesia di era 2000-an yang juga rekan duet Bambang Pamungkas.

 “Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Gubernur Bali, KONI Bali, Asprov PSSI Bali, Disdikpora, sponsor, panitia, dan semua pihak yang terlibat,” tandasnya.


  • 12 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya