Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Menteri PPPA sambut kedatangan Menteri Pembangunan Sosial Singapura

  • 14 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 412 Pengunjung

Denpasar - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyambut kedatangan Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga Republik Singapura Masagos Zulkifli di kantor KemenPPPA, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Menteri Bintang Puspayoga berharap kedatangan Menteri Masagos ke Indonesia dapat menguatkan hubungan bilateral Indonesia - Singapura, khususnya dalam pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan keluarga.

"Selama kami kunjungan di Singapura, luar biasa yang kami dapatkan. Salah satu replikasi dari kunjungan tersebut terkait rumah aman itu telah kami realisasikan dengan meresmikan rumah aman SAPA di Bekasi pada Februari. Konsepnya, secara umum kami terinspirasi dari rumah aman di Singapura," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Kedatangan Menteri Masagos ini merupakan kunjungan balasan atas lawatan Menteri Bintang Puspayoga ke Singapura pada November 2022.

Bintang Puspayoga mengatakan pertemuan hari ini menandai program kolaborasi kedua negara, khususnya antara KemenPPPA dan Kementerian Pembangunan Sosial dan Keluarga (MSF) Republik Singapura.

Sebagai salah satu mitra paling strategis di kawasan ASEAN, Menteri Bintang Puspayoga berharap dapat memperluas kerja sama dengan Singapura di banyak forum, di mana kedua negara terlibat, termasuk ASEAN, APEC, dan IORA.

"Harapan kami ke depan setelah kunjungan ini, banyak kerja-kerja nyata bisa direalisasikan dengan sinergi dan kolaborasi, karena kami melihat isu dari kedua negara ini banyak kesamaan, baik itu pemberdayaan perempuan bidang ekonomi, perlindungan anak, dan pembangunan keluarga," kata Bintang Puspayoga.

Kedatangan Menteri Masagos Zulkifli ke Indonesia merupakan kunjungan pertama Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga secara bilateral.

Menteri Masagos menyampaikan kehadirannya ini dalam rangka menindaklanjuti MoU kedua negara yang telah disepakati pada 8 November 2022 di Singapura.


  • 14 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 412 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya