Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Warga Tumpah Ruah Padati Kesanga Festival 2023, Jaya Negara Harap Tahun Depan Lebih Meriah

  • 19 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 462 Pengunjung

Denpasar - Sebanyak 12 ogoh-ogoh terbaik se-Kota Denpasar diarak untuk memeriahkan Kasanga Festival 2023 di kawasan Catur Muka, Denpasar, Bali, Sabtu (18/3/2023) sore. Ribuan warga tumpah ruah di sekitar Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung atau dikenal juga dengan Lapangan Puputan Badung.

Parade ogoh-ogoh ini merupakan rangkaian penilaian final Lomba Ogoh-ogoh Sekaa Teruna di Kota Denpasar. Dari 12 peserta ini, ditetapkan tiga ogoh-ogoh sebagai pemenang yang akan diumumkan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut terselenggaranya Kasanga Festival kali ini. Menurutnya, Kesanga Festival yang pertama kali ini akan dievaluasi agar lebih baik lagi pada tahun berikutnya.

"Kami menyadari karena ini yang pertama, banyak hal yang perlu kita evaluasi tahun depan," kata Jaya Negara.

Kasanga Festival 2023 yang diselenggarakan selama dua hari dari 17-18 Maret 2023 juga menarik animo wisatawan mancanegara. Pada pelaksanaan hari pertama misalnya, tercatat 420 turis dari Eropa dan Amerika hadir di areal festival. Ratusan turis asing itu merupakan peserta tur Kapal Pesiar Viking Orion yang sedang berlabuh di Bali.

Kasanga Festival 2023 menyajikan berbagai macam kegiatan, seperti konser, lomba ogoh-ogoh anak, bazaar, hingga parade ogoh-ogoh. Sebanyak 40 usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) turut ambil bagian pada festival kali ini.

Jaya Negara berharap Kasanga Festival tahun depan bisa berjalan lebih meriah. "Mudah-mudahan di tahun depan kami bisa memberikan penyajian yang lebih menarik, masyarakat nyaman menyaksikan kreativitas anak muda Kota Denpasar," imbuhnya.


  • 19 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 462 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya