Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Wayan Koster: Kami Tolak Israel karena Menjajah Palestina

  • 24 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 376 Pengunjung

Karangasem - Gubernur Bali Wayan Koster membeberkan alasannya menolak Tim Nasional Israel U-20 bertanding di Bali saat Piala Dunia Sepakbola FIFA U-20. Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan Israel menjajah Palestina.

"Kami menolak karena Israel melakukan gangguan atau penjajahan terhadap Palestina," tutur politikus PDI Perjuangan itu, di Karangasem, Jumat (24/3/2023).

Sebelumnya Koster melayangkan surat ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berisi penolakan Tim Kesebelasan Israel bertanding di Pulau Dewata. Alasannya, kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik Indonesia.

"Yang sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional," tulis Koster dalam surat beredar bernomor T.00.426/11470/SEKRET.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Koster menegaskan, menolak keikutsertaan Israel menjadi satu dari 24 negara yang bertanding pada Piala Dunia Sepakbola FIFA U-20. Kompetisi ini akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 dan Bali menjadi salah satu tempat kompetisi tersebut.

"Kami mohon agar Bapak Menpora mengambil kebijakan untuk melarang tim dari Israel ikut bertanding di Bali. Kami, Pemprov Bali, menolak keikutsertaan Israel bertanding di Bali," imbuh Koster.


  • 24 Maret 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 376 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya