Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster dan Kejati Bali Gelar Baksos, Serahkan 3.000 Paket Sembako

  • 10 April 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 353 Pengunjung

Bangli - Gubernur Bali Wayan Koster bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali Narendra Jatna melaksanakan kegiatan ‘Bakti Sosial untuk Negeri’ yang ditandai dengan penyerahan paket sembako dengan jumlah total mencapai 3.000 paket bersumber dari Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang dipimpin Jaksa Agung RI.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan Gubernur Bali bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali dengan menyasar 3 Kabupaten di Bali, yakni Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng pada Saniscara Wage Prangbakat, Sabtu (8/4/2023). Secara rinci paket sembako yang diserahkan Gubernur Bali bersama Kajati Bali kepada masyarakat di Kabupaten Bangli jumlahnya mencapai 1.000 paket. Acara penyerahan sembako berlangsung di Alun-Alun Kota Bangli dan disaksikan Kajati DKI Jakarta yang juga Ketua Yayasan Karya Bhakti Adyaksa Reda Manthovani, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Anggota DPRD Bali Fraksi PDIP I Nyoman Budiutama, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangli dan Kapolres Bangli.

Untuk di Kabupaten Karangasem, Gubernur bersama Kajati Bali menyerahkan paket sembako yang jumlahnya mencapai 1.000 paket kepada masyarakat di Kecamatan Kubu. Acara penyerahan sembako berlangsung di Wantilan Kantor Camat Kubu dan disaksikan Bupati Karangasem I Gede Dana beserta Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem. Selanjutnya di Kabupaten Buleleng, Gubernur bersama Kajati Bali menyerahkan 500 paket sembako kepada masyarakat Tejakula di Wantilan Kantor Camat Tejakula, dan 500 paket sembako kepada masyarakat Kubutambahan di Gelanggang Olahraga Besi Mejajar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan. Acara penyerahan sembako di Kabupaten Buleleng disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Anggota DPRD Bali Fraksi PDIP Gede Kesuma Putra dan I Kadek Setiawan, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Kajari Buleleng, mantan Kajari Buleleng Putu Gede Astawa dan tokoh masyarakat Buleleng sekaligus mantan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra. Penyerahan sembako di Wantilan Kantor Camat Tejakula mendapatkan apresiasi dari Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Kejamatan Tejakula, Buleleng dan Kajati Bali, karena kegiatan Bakti Sosial untuk Negeri dikemas dengan acara budaya Bali melalui penampilan Tari Wayang Wong asli dari Tejakula.

Gubernur Koster dalam sambutannya menyampaikan mewakili Pemprov dan masyarakat Bali mengucapkan banyak terimakasih kepada Jaksa Agung RI dan Kajati Bali Narendra Jatna serta kepada Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada Krama Bali yang membutuhkan. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan kebutuhan dapur masyarakat. Bantuan ini harus disyukuri bersama, dan kita apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kajati Bali yang telah membantu masyarakat Bali. Atas kemuliaannya melaksanakan Bhakti Sosial untuk Negeri ke masyarakat Bali, kita doakan semoga Kajati Bali yang baru bertugas 2 minggu di Bali sukses menjalankan tugasnya di bidang penegakan hukum di Bali,” ujar orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini yang disambut apresiasi tepuk tangan.

Kajati Bali, Narendra Jatna dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial untuk Negeri di Provinsi Bali. Ini merupakan suatu kehormatan dapat ke Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng dengan memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat.

“Bantuan paket sembako ini bersumber dari Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang dipimpin oleh Bapak Jaksa Agung RI. Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa ini utamanya bergerak di bidang pendidikan dengan memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Adhyaksa,” ujarnya seraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, karena ini momen yang membahagiakan bisa menyerahkan paket sembako secara hattrick atau di tiga Kabupaten di Bali, bahkan kebahagiaan ini bertambah setelah menyerahkan paket sembako di Kubutambahan.


  • 10 April 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 353 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya