Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Menteri PPPA Dorong Situasi Mudik yang Aman dan Ramah Perempuan-Anak

  • 19 April 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 306 Pengunjung

Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menekankan pentingnya menciptakan situasi mudik yang aman dan nyaman bagi perempuan, anak, lansia, dan difabel.

"Mari ciptakan situasi aman, nyaman, dan tentunya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi umum seperti kereta api dan bus, wajib meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari modus-modus kejahatan, kekerasan, hingga penculikan," ujar Menteri Bintang di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Menteri Bintang mencontohkan Pasar Senen yang telah memiliki beragam fasilitas yang sudah terstandarisasi dalam memberikan kebutuhan secara spesifik untuk perempuan, anak, lansia, dan difabel.

Menteri Bintang pun berharap, kehadiran fasilitas ini dapat menciptakan kondisi mudik yang aman dan nyaman.

Selain itu, Terminal Pulo Gebang pun juga diapresiasi Menteri Bintang lantaran memiliki Pos Sahabat Perempuan dan Anak yang mejadi pos layanan rujukan bagi perempuan dan anak yang mengalami kekerasan saat dalam perjalanan mudik.

"Adanya Pos SAPA ini, kami berharap pemudik dapat segera melaporkan tindak kekerasan yang mereka lihat, ketahui, ataupun yang mereka alami sehingga dapat langsung ditindaklanjuti," tutur Menteri Bintang.


  • 19 April 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 306 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya