Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Jaya Negara Pastikan Pencoretan 3 Caleg Rampung Sebelum 15 Mei

  • 06 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Mangupura - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara pastikan persoalan pencoretan tiga caleg akan rampung sebelum pendaftaran bakal calon legislatif ditutup. Ia minta semua pihak untuk sabar menunggu surat dari DPP.

"Yang jelas sebelum tanggal 15 Mei ini," kata Jaya Negara disela-sela acara Seminar Nasional 100 Tahun Bali Era Baru di Badung, Jumat (5/5/2023).

Ia menjelaskan, secara formal akan mendapatkan surat dari DPP, namun saat ini ia masih menunggu surat tersebut.

Saat disinggung terkait kunjungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Bali untuk membahas persoalan itu, ia mengatakan tak ada pembahasan sampai saat ini.

"Nggak ada, nggak ada. Yang jelas prinsipnya sabar dulu. Kami belum bisa berkomentar karena semuanya dikelola DPP, nanti kan ada arahan dari DPP ke Ketua DPD. Nanti saya pasti akan dampingi, prinsip seperti itu," jelas Wali Kota Denpasar itu.

Sebelumnya, diberitakan sejumlah kader PDIP Badung tengah dilanda isu pencoretan dari politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Terlebih isu itu menyeruak setelah beberapa kader menyebutkan belum dapat pesan WhatsApp terkait daftar nama bacaleg dari sekretariat DPP PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata menegaskan belum menerima data valid soal adanya beberapa nama anggota yang diduga dicoret dari proses pencalegan di Pemilu 2024. Bagi Parwata, sesuai aturan, perubahan yang terjadi mestinya disampaikan pada komunikasi resmi.

"Jadi terkait dengan isu pencoretan dan pergeseran atau perpindahan (nama bacaleg), jujur saja kami belum dapat data valid. Sebab berdasarkan pantauan ke calon, langsung mendapat info dari sekretariat DPP," ungkap Parwata, Rabu (3/5/2023) malam.

Seperti diketahui, tiga nama caleg petahana yang diisukan dicoret justru merupakan kader-kader pendulang suara. Mereka juga disebut-sebut dekat dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, misalnya I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota.

Pada Pemilu 2019, Gus Bota merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak di DPRD Bali. Suaranya mencapai 111.741 suara.


  • 06 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 367 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya