Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Rebut Kursi DPR RI, Adi Wiryatama Target Salip Perolehan Suara Made Urip

  • 01 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 947 Pengunjung

Tabanan — Target tinggi diusung Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama yang kini ditugaskan maju ke DPR RI oleh PDIP pada Pemilu 2024 mendatang. Targetnya melampaui suara yang diraih Made Urip, yang saat ini duduk di komisi IV DPR RI, namun tidak dicalonkan lagi oleh PDIP.

Ketika ditemui di Tabanan beberapa waktu lalu, Adi Wiryatama menyatakan beberapa persiapan sudah mulai dilakukan. Salah satunya memetakan target perolehan suara dalam Pileg nanti. “Terus terang, awal saya di PDIP dicalonkan untuk kembali maju ke provinsi, namun oleh partai saya ditugaskan ke pusat, maka wajib hukumnya saya mengikuti arahan partai,” jelasnya.

Pemberitahuan untuk maju ke DPR RI ini dikatakan Adi Wiryatama sudah diterimanya sejak satu bulan lalu. “Pemberitahuan sudah saya terima sejak sebulan lalu melalu aplikasi WhatsApp. Pemberitahuan langsung diterima dari DPP,” lanjutnya.

Untuk strategi meraup suara pada ajang Pemilu mendatang, Adi Wiyatama mengaku ingin melampaui perolehan suara Made Urip. Pada Pileg 2019 lalu, Made Urip mampu meraup 255.130 suara dan menjadi peraih suara terbanyak nomor tujuh nasional dari 575 anggota DPR.

Untuk target suara, Adi Wiryatama mengaku akan memfokuskan Kabupaten Tabanan sebagai basis utama perolehan suaranya. “Tentunya memaksimalkan di Tabanan, kan saya dari Tabanan, jadi basis utamanya adalah Tabanan. Targetnya ya tentunya melebihi Pak Urip. Kalau saya sebagai yang belakangan maju memperoleh suara lebih rendah, ya tidak ada kemajuan,” paparnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Made Urip, politisi PDIP yang saat ini duduk di Komisi IV DPR RI pada Pemilu mendatang diminta untuk ‘istirahat’ dari aktivitas pencalegan oleh DPP PDIP. Made Urip sudah lebih dari tiga kali menduduki kursi DPR RI. Sebagai gantinya, Adi Wiryatama yang kini ditugaskan bertarung merebut kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.


  • 01 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 947 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya