Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Ganjar Minta Partai Pendukung Lebih Jeli Pahami Isu-Isu

  • 10 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 473 Pengunjung

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyatakan pihaknya sudah memiliki peta dan kekuatan dari partai pengusung untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Hal itu diucapkan Ganjar dalam agenda peresmian kerja sama PDI Perjuangan dengan Partai Perindo.

"Kita sudah punya petanya, dua kekuatan partai akan jadi ujung tombak kita bergerak. Lalu peta-peta, metode-metode, tinggal isu yang pas, atas masing-masing," ujar Ganjar di DPP PDI Perjuangan, Jumat (9/6/2023).

Ia mengaku sudah mendapat banyak masukan terkait isu-isu yang biasanya dipertimbangkan generasi muda hingga tua.

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan partai pendukung perlu lebih jeli memahami isu-isu tersebut, termasuk Perindo. Namun, ia yakin Perindo akan menjadi salah satu sumber kekuatan lantaran memiliki media yang besar.

"Banyak sekali masukan dari baby boomers, milenial, Gen Z dengan isu-isu apa. Ternyata kita harus lebih jeli, tapi saya yakin karena Perindo punya kekuatan media yang besar," tuturnya.

Dia mengatakan kekuatan media yang besar bisa menjangkau isu-isu tersebut ke pelosok negeri. Dengan demikian, kata dia, pihaknya akan lebih peka dalam melihat sebuah isu.

"Membuat tingkat awareness makin tinggi. Selain itu, survei-survei yang ada juga, memang itu dibutuhkan untuk mendorong elektabilitas," kata dia.

Dia mengatakan dampak elektoral itu akan mendorong dua hal, yakni pilpres dan pileg. Dirinya menduga kemenangan dalam Pilpres 2024 akan memberi pengaruh besar terhadap pileg.

"Tentu untuk mendorong akan ada dua. Kalau pilpres, tentu pilegnya juga sukses," ucapnya.

Ganjar juga mengaku akan mengunjungi Perindo salam waktu dekat.

"Izin kami beberapa kali berkunjung ke daerah bisanya untuk mengonsolidasi partai kita bertemu. Saat ini kami mampir berkunjung dan silaturahmi ke PPP, rasanya sekarang nambah satu lagi, saya harus mengunjungi Perindo," ujarnya.

PDI Perjuangan dan Partai Perindo hari ini resmi meneken kerja sama politik mendukung Ganjar sebagai capres. MoU kerja sama ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Terkait dengan apakah ini kerjasama Pilpres atau Pileg, kerja sama politik ini adalah kaitannya dengan Pilpres mengusung pak Ganjar Pranowo untuk kemenangan di Pemilu 2024," kata Hary Tanoe di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.


  • 10 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 473 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya