Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Optimistis Ganjar Menang Satu Putaran Pilpres 2024

  • 10 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 442 Pengunjung

Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya memiliki optimisme yang sama dengan Bacapres Ganjar Pranowo soal satu putaran Pilpres 2024.

Hasto menyebut, apa yang disampaikan Ganjar merupakan upaya untuk menggelorakan semangat menang satu putaran. Sebab, hal itu akan menghemat biaya negara serta menjaga stabilitas politik tetap terjaga.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan media soal ucapan Bacapres Ganjar Pranowo yang optimistis satu putaran di Pemilu 2024.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar Pranowo dalam upaya menggelorakan semangat juang, bahwa kalau menang satu putaran itu akan menghemat biaya, stabilitas politik terjaga," kata Hasto saat ditemui usai pertemuan PDI Perjuangan-Perindo di Kantor DPP Partai, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6).

Hasto menambahkan, bahwa satu putaran dalam Pemilu 2024 dapat mempercepat proses pembangunan yang berkelanjutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, presiden yang terpilih nanti dapat langsung diketahui oleh masyarakat. Sehingga, tidak perlu menunggu pencoblosan diputaran kedua.

"Sehingga dalam situasi ketika ada persoalan Geopolitik, persoalan global, kemudian kita harus mendorong kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan maka pilpres satu putaran itu memberikan kepastian," tegas Hasto.

"Dan juga proses nantinya kesinambungan antara Presiden Jokowi yang dengan dukungan rakyat, Bapak Ganjar Pranowo itu lebih baik," sambung dia.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo meyakini dirinya akan memenangkan pemilihan presiden 2024 hanya dalam satu putaran.

Hal itu disampaikan usai dirinya mendapat dukungan resmi dari Partai Perindo sebagai capres 2024 di markas PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat.

Ganjar pun mengajak semua partai politik pendukungnya agar saling bergotong royong dan bekerja sama dalam pemenangan Pilpres 2024.

"Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengkonsolidasi partai, kita bertemu pada saat pertemuan kita mampir berkordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan Insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan partainya.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe, Perindo kepada saya sebagai calon presiden," ujar Ganjar.

Ganjar pun menegaskan dirinya akan melanjutkan program yang sudah dijalankan Presiden Jokowi bila terpilih menjadi presiden 2024.

"Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kita tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja satu terkait dengan pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa, ada juga PR yang musti kita tuntaskan IKN," tegas Ganjar.


  • 10 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 442 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya