Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Hadiri Acara 'Temu Budaya Jawa-Bali Untuk Indonesia Raya', Ganjar Ajak Rawat Budaya Bangsa Sebagai Peninggalan Leluhur

  • 19 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Teken MoU kerjasama bidang budaya, Ganjar meyakini Ganjar Optimis Indonesia Bisa Menjadi Negara Kuat Melalui Budaya pada 2045

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri acara 'Temu Budaya Jawa-Bali Untuk Indonesia Raya' yang di gelar di Tiba di Hotel Prime Plaza Bali. Lantunan Lagu Indonesia Raya membuka acara kerjasama Jawa Tengah-Bali yang bertajuk 'Temu Budaya Jawa-Bali untuk Indonesia Raya' ini, Jumat (16/06/2023).

Kerja sama ini memiliki tujuan utama, membangkitkan kembali hubungan kesejarahan antara Tanah Jawa dan Bali, khususnya kebudayaan, yang membangun peradaban kehidupan masyarakat Jawa dan Bali. Acara dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Jajaran Provinsi Jawa Tengah, Walikota/Bupati se-Bali, Ketua DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, Perbekel, Bandesa Adat, Rektor Perguruan Tinggi, Seniman/Budayawan, dan Tokoh-tokoh se-Bali.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo mengatakan kerjasama budaya Bali-Jawa untuk mendorong bangsa indonesia memiliki kepribadian budaya. Ganjar juga menegaskan bahwa Bali adalah Benteng Budaya bangsa, Ganajr juga mengajak semua masyarakat untuk terus merawat budaya bangsa sebagai peninggalan luhur.

Gubernur berambut putih ini juga mengatakan ada kemiripan budaya Jawa dengan budaya Bali dan kerjasama ini adalah langkah untuk menjaga budaya agar tak hilang hingga terus ada generasi bangsa yang akan datang.

"Kemiripan budaya ini, maka sebenarnya kami ingin bekerja sama kembali, agar anak cucu kita nanti tidak kehilangan apa yang leluhur kita sudah berikan," Ganjar Pranowo.

Terakhir, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pronowo dan Gubernur Bali wayan Koster meneteken MoU kerjasama bidang Budaya ini, Ganjar meyakini Ganjar Optimis Indonesia Bisa Menjadi Negara Kuat Melalui Budaya pada 2045.


  • 19 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya