Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Setelah Perda Haluan 100 Tahun Disahkan, Koster Akan Buat Prasasti Khusus

  • 03 Juli 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 457 Pengunjung

Denpasar -  Akhirnya  Raperda Provinsi Bali tentang Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 2025-2015 disahkan hari ini, Senin 3 Juli 2023 pada  Rapat Paripurna  DPRD Bali ke-25.

Perda ini selesai dalam waktu sekitar tiga minggu, dimulai dari Penyampaian Penjelasan Raperda oleh  Gubernur Bali dalam  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali  dilengkapi dengan Naskah Akademik, rancangan Raperda berserta lampirannya, pada tanggal 19 Juni 2023 lalu. Setelah itu DPRD Provinsi Bali mengadakan Rapat Kerja DPRD Provinsi Bali dengan  Gubernur Bali pada, Minggu malam 2 Juli 2023.

Saat membuat rencana pembangunan untuk 100 tahun ini tidak ada bantahan atau sanggahan, hanya saja ada masukan dan koreksi.  Sebelum disahkan Ketua Komisi III  DPRD Bali Anak Agung Adhi Ardhana membacakan laporan akhir dan disahkan Ketua  DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Koster menegaskan, perda ini akan menjadi acuan pembangunan Bali 100 tahun ke depan. Dari bendera apapun mendatang pemimpin daerah dan pimpinan legislatif harus mengacu dari Perda Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru.

“Setelah disahkan Mendagri semua partai politik bersatu, kompetisi bukan visi berbeda tapi bagaimana mengimplementasi visi ini dijalankan," jelas, Koster.

Karena dianggap bersejarah dan monumental,  Koster akan membuat prasasti khusus dan akan memasukkan nama-nama Pemprov Bali dan 38 anggota DPRD Bali yang hadir.

Setelah disahkan Menteri Dalam Negeri, Koster akan membuat upacara niskala sebagai wujud syukur.

"Disahkan perda 100 tahun Bali masa depan, Gubernur bali akan membuat prasasti dan mencatat siapa saja yang hadir membuat konsep 1 abad. Juga Akan diproses niksala biar tenget sekala sudah dilakukan 3 Juli. Niskala menunggu persetujuan Mendagri," jelas, Koster.

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Setelah Perda Haluan 100 Tahun Disahkan, Koster Akan Buat Prasasti Khusus, https://bali.tribunnews.com/2023/07/03/setelah-perda-haluan-100-tahun-disahkan-koster-akan-buat-prasasti-khusus.


  • 03 Juli 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 457 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya