Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Wali Kota Jaya Negara Lepas Jalan Santai Peringati Harkop Ke-76, Rangkul Kolaborasi "Gensi"

  • 16 Juli 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 455 Pengunjung

Denpasar - Memperingati Hari Koperasi (Harkop) Indonesia Ke-76 Pemerintah Kota Denpasar menggelar beberapa kegiatan diantaranya jalan sehat, senam bersama hingga Bazar UMKM yang dipusatkan di Taman Kota Lumintang Denpasar, Bali pada Minggu (16/7/2023).

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, bersama Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede turut melepas peserta jalan santai rangkaian Harkop ditandai dengan pelepas balon dan pengibasan bendera start.

Tampak hadir pula Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan seluruh gerakan koperasi di Kota Denpasar, Bali.

Walikota Jaya Negara disela-sela mengikuti jalan santai menyampaikan bahwa Harkop tahun ini dengan kehadiran Generasi Koperasi (Gensi) dari insan muda dapat memberikan semangat baru gerakan koperasi khususnya di Kota Denpasar.

Terlebih kita bersama telah melewati situasi pandemi yang berdampak pada perekoniman.

"Kita sadari betul dalam pandemi covid perekonimian kita menurun drastis yang kontraksi minus  9,42 persen dan astungkara saat ini telah mampu bangkit menjadi 5 persen," ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan kehadiran Gensi sebagai semangat baru dengan tagline merajut  mimpi membangun negeri, kita membangun gerakan untuk kebangkitan koperasi mulai dari kabupaten/kota di Indonesia khususnya di Kota Denpasar, Bali.

"Saat ini kita bangun sinergitas masa depan gemilang, sesuai komitmen kita bersama Vashudaiva Khutumbakam, yakni "menyama braya" kita bangkit bersama merajut mimpi," ujar Jaya Negara. 

Kadis Koperasi UMKM Denpasar, Dewa Made Agung, menyampaikan dalam rangka Harkop Indonesia Ke-76 sebagai ajang pertemuan silahtruahmi gerakan Koperasi di Denpasar, Bali.

Kegiatan tahun ini menyasar anak muda dalam Gensi. Dimana, langkah ini tidak terlepas dari bonus demografi di mana hampir 60 persen keberadaan anak-anak muda, mampu membawa cita-cita gerakan koperasi ke depan.

"Kita sadar anak-anak muda dalam Gensi dapat lebih memberikan semangat baru, dan memahami tentang koperasi serta kesempatan mereka meregenerasi gerakan koperasi," ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsa menyampaikan Harkop Indonesia di peringati setiap tanggal 12 Juli yang tahun ini memasuki usia ke-76.

Harkop merupakan momen penting untuk menghargai dan mempromosikan peran serta koperasi dalam perekonomian Indonesia.

"Semarak Harkop di Denpasar diisi dengan kegiatan jalan santai, hingga bazar UMKM, dengan harapan kita bersama dalam Harkop tahun ini dapat mendorong pertumbuhan koperasi sebagai salah satu bentuk usaha yang dapat berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia. Koperasi kuat rakyat berdaulat, Indonesia hebat, ayo berkoperasi," ujarnya.

 


  • 16 Juli 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 455 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya