Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Raup Suara Pemula, PDIP Kumpulkan Lulusan SMA se-Bali, Gelar Serentak Try Out SBMPTN 2016

  • 17 Juni 2016
  • Oleh: pdiperjuanganbali
  • Dibaca: 1286 Pengunjung

Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster menyerahkan secara simbolis naskah soal Try Out SBMPTN se-Bali.
 
DENPASAR, POS BALI – Hajatan politik menjelang Pileg 2019 termasuk Pilkada Buleleng 2017 dan Pilkada serentak Pilgub Bali dan Gianyar 2018 menjadi atensi khusus Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster. Setelah sebelumnya mengumpulkan para guru se-Bali, Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan ini, kini mengumpulkan lulusan tingkat SMA se-Bali yang notabene sebagai pemilih Pemula dari seluruh Bali.
 
Acara tersebut dikemas dengan kegiatan Try Out Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 kelas XII SMA, MA dan SMK yang dibuka secara simbolis oleh Koster di Kota Denpasar sekaligus membuka serentak diseluruh Bali yang dipusatkan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (21/5).
 
Pembukaan dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang juga Sekretaris DPD PDIP Bali, Pengurus DPC dan Anggota Fraksi DPRD Kota Denpasar, para guru dan siswa lulusan tingkat SMA se-Kota Denpasar. Saat ditemui, Koster mengaku uji coba masuk perguruan tinggi negeri ini tidak difokuskan untuk meraup suara pemula. Namun PDIP ingin membantu agar generasi muda bangsa bisa lulus di perguruan tinggi negeri yang diinginkan.
 
“Itu benefi tnya (tujuan try out ini, red). Tujuannya sebenarnya tidak menarik suara pemilih pemula. Tapi kita berharap mereka ada sambung rasa dengan PDI Perjuangan. Jadinya sebagai partai kita berharap mereka memberikan dukungan suara kepada PDI Perjuangan,” ujarnya.
 
Peraih suara terbanyak Caleg DPR RI ini kembali menegaskan, try out ini merupakan bukti dan komitmen PDI perjuangan khususnya Bidang Pemuda dan Olah Raga di dunia pendidikan dan generasi muda bangsa di seluruh Indonesia. “Langkah kongret ini menjadi cita-cita PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Kegiatan try out ini menjadi sarana para siswa SLTA dan yang sederajat untuk mengukur kemampuan dalam menghadapi seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia,” tandasnya.
 
Khusus di Bali, dikatakan Koster juga diselenggarakan serentak di 9 Kabupaten/kota yang diikuti sekitar 8 ribu peserta yang telah terdaftar di Kantor Sekretariat DPC PDIP di masing-masing kabupaten/kota. “Peserta yang mengikuti sangat antusias dari seluruh Bali. Sayangnya banyak yang terpaksa tidak bisa ikut, karena pendaftarannya sudah ditutup. Jadi kita harapkan mereka bisa diikuti secara serius untuk menyelesaikan soal-soal yang dirancang dari tim pusat,” katanya.
 
Saat pembukaan, Koster juga menyebutkan, try out ini sesuai dengan instruksi DPP, sesuai dengan sambutan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, agar PDI Perjuangan ikut meningkatkan sistem pendidikan nasional salah satunya dengan program Tray Out SBMPTN ini untuk meningkatkan kualitas generasi muda masuk perguruan tinggi. “Kegiatan ini juga sesuai perintah partai, agar kaum muda sebagai penerus bangsa bisa menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Oleh karena itu, 120 soal yang dikerjakan selama 3 jam secara dijawab dengan jujur sesuai dengan kemampuan masing-masing,” imbuhnya.
 
Menariknya lagi, 20 peserta terbaik yang bisa bekerja serius, jujur dan dapat tuntas mengerjakan soal dengan benar akan disediakan hadiah menarik berupa laptop, tablet atau smart phone bagi 10 siswa peraih nilai terbaik di masingmasing jurusan yang akan diumumkan 1 Juni nanti.


  • 17 Juni 2016
  • Oleh: pdiperjuanganbali
  • Dibaca: 1286 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya