Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Ilustrator Lokal Kaget Karyanya Diapresi Ganjar-Mahfud untuk Baliho, Menolong untuk Bayar Kuliah

  • 31 Januari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 495 Pengunjung

Ilustrator lokal kaget ketika mengetahui karyanya mendapat apresiasi dari pasangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini terungkap lewat cuitan dari pemilik akun X @slavoury.

Sang seniman muda mengaku kala itu, dirinya hanya iseng saja ketika membuat ilustrator dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 ini, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Lewat cuitannya, ia a bercerita dirinya ingin hanya ingin menggabungkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan icon mereka yakni pinguin.

“Bikin karya ini karena iseng aja pas lagi sepi orderan pengen jejerin pak @ganjarpranowo dan pak @mohmahfudmd sama icon penguin. Terjyata dinotis dan dibeli langsung dan gak nyangka kalo dijadiin baliho,” tulis @slavoury, dikutip Minggu (28/1/2024)

Dengan background merah, dirinya terlihat menggambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sedang bersedekap serta saling membelakangi. Sementara di belakang Ganjar Pranowo ada seekor pinguin yang turut bersedekap sama seperti yang dilakukan Ganjar-Mahfud.

Kini, gambar yang keren tersebut bukan hanya berlalu lalang di sosial media X. Gambar yang luar biasa karya @slavoury kini dibeli langsung oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta telah dijadikan baliho di Yogyakarta.

“Thankyouuu atas ilustrasinya yang lucu bangettt ini, Kak @slavoury. Btw baliho-baliho ini dipasang di 3 spot di Jogja dan kebetulan banget Pak Ketua @ganjarpranowo besok ke Jogja hehehe,” tulis @timpenguinnas.

Dengan apresiasi dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sang ilustrator merasa diberdayakan. Karya ilustrasinya yang dibeli oleh Ganjar dan Mahfud berhasil membuat dirinya bisa membayar uang kuliah.

“Thanks bantu banget buat nambah bayar kuliah,” tulis @slavoury lagi. Ganjar Pranowo pun turut memberi respon terhadap karya keren dari @slavoury.

“Anak muda memang kreatif-kreatif , makasih yang udah buatin @timpenguinnas dan mas @slavoury. Semoga semakin banyak yang sadar dan terinspirasi untuk melibatkan para ilustrator,” ucap Ganjar melalui akun media sosial X @ganjarpranowo.

Momen tersebut merupakan salah satu contoh langkah konkrit dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk apresiasi karya anak bangsa. Tidak hanya itu saja, cara ini merupakan bentuk kepedulian paslon presiden dan wakil presiden untuk memberdayakan ilustrator di Indonesia.


  • 31 Januari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 495 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya