Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Slank Meriahkan Hajatan Rakyat, Butet Kertaradjasa Titip Pesan di Pundak Ganjar Pranowo

  • 31 Januari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 424 Pengunjung

Alun-Alun Wates Yogyakarta membara. Puluhan ribu warga datang menyaksikan Hajatan Rakyat yang dihadiri calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo. 

Warga sudah memadati lokasi sejak Minggu (28/1/2024) pagi. Mereka rela menunggu Ganjar tiba sampai berjam-jam karena panggung penuh dengan hiburan. Salah satu yang menarik perhatian warga adalah penampilan grup band Slank. 

Ketika Ganjar Pranowo tiba, teriakan ‘Ganjar Presiden’ menggema dan warga mengacungkan jari tiga. “Ganjar Presiden. Ganjar wonge dewe,” kata massa kompak. 

Ganjar kemudian menyapa puluhan ribu warga yang memenuhi Alun-Alun Wates Yogyakarta dan membakar semangat para pendukungnya dengan memaparkan program-program andalannya. 

“Bapak ibu, milih makan siang gratis atau pendidikan gratis?” kata Ganjar. Pertanyaan itu dijawab warga dengan memilih pendidikan gratis karena merasa hal tersebut lebih berguna untuk masa depan anak Indonesia. 

Ganjar Pranowo kemudian menggaet beberapa warga, seniman Jogja, dan budayawan Butet Kertaradjasa bergabung bersamanya di atas panggung. Mereka kemudian menuliskan harapan di pundak Ganjar. 

“Utamakan pendidikan gratis sampai kuliah, Pak. Pekerjaan untuk anak muda dipermudah,” harap mereka dalam tulisan tersebut. Sementara Butet, menitipkan harapan agar Ganjar melakukan Revolusi Cinta. 

“Pada pundak saya, sudah ditulis harapan-harapan panjenengan. Sebagian besar titip soal pendidikan. Karena itu, perbaikan kualitas pendidikan menjadi prioritas saya di masa depan,” ujar Ganjar. 

Ganjar Pranowo masih memiliki sederet program lainnya untuk pendidikan, seperti sekolah gratis sampai anak berusia 12 tahun hingga pendidikan vokasi SMK Gratis lulus langsung kerja. 

“Kami akan meneruskan program satu keluarga miskin satu sarjana. Maka dengan program pendidikan itu, anak-anak dari keluarga tidak mampu bisa mengubah nasib keluarganya,” kata Ganjar Pranowo disambut tepuk tangan warga.


  • 31 Januari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 424 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya