Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Unggah Foto Lawas, Alam Ganjar Semangati Ganjar Pranowo

  • 17 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 427 Pengunjung

Alam Ganjar mengunggah sebuah foto lawas, usai hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2024 keluar. Diketahui hasilnya, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di posisi buncit dengan mendapatkan suara sekitar 16,44 persen.

Alam Ganjar mengunggah sebuah foto lawas ketika dirinya masih berusia sekitar 6 tahun tengah digendong oleh Ganjar Pranowo dengan latar patung di sebelah kiri mereka.

Dalam cuitannya, Alam Ganjar secara tegas mengatakan kalau dirinya tak malu sedikit pun dengan perjuangan ayahnya kini terhenti ketika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Tidak pernah menyesal untuk berjuang. God's greatest gift is giving me chance to call you ayah," tulis Alam Ganjar dalam akun instagram miliknya, dikutip Kamis (15/2/2024).

Terkait hasil Quick Count menempatkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada diposisi buncit, Ketua TPN Ganjar - Mahfud, Arsjad Rasyid berharap agar pendukung paslon nomor urut 3 tetap tenang dan menunggu hasil tabulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tentu menghargai lembaga-lembaga survei yang telah bekerja keras untuk melakukan exit poll dan juga quick count. Namun, quick count bukan hasil akhir. Jangan lupa bahwa hasil resmi pemilu ditentukan oleh rekapitulasi manual KPU," kata Arsjad lewat keterangan resmi Rabu (14/2/2024).

Bahkan melihat hasil lumayan jauh itu, Arsjad mengklaim bahwa pihaknya sudah menjadi target kecurangan dan intimidasi. Sehingga ia pun meminta Bawaslu agar melakukan adanya indikasi kecurangan.

"Kecurangan-kecurangan ini adalah serangan terhadap proses demokrasi kita, dan kami menyerukan agar setiap tindakan kecurangan diselidiki secara menyeluruh, karena terindikasi dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif," kata Arsjad.

Berdasarkan data diterima Inews tv, sekira pukul 23.16 WIB untuk Lembaga Survei Charta Politika Indonesia, suara Prabowo-Gibran mencapai 57,83 persen, Anies-Muhaimin memeroleh 25,65 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,51 persen.

Sedangkan total suara seluruhnya yang sudah masuk mencapai angka 97,70 persen.

Sementara dari lembaga survei Indonesia, Prabowo-Gibran mendapatkan 57,47 persen, Anies-Muhaimin 25,30 persen dan Ganjar-Mahfud 17,22 persen. Adapun total keseluruhan yang masuk sekitar 95,35 persen.

Terakhir dari Lembaga Voxpol Center, Prabowo-Gibran mendapatkan 57,41 persen, Anies-Muhaimin 26,18 persen dan Ganjar-Mahfud 16,42 persen. Dengan jumlah suara yang masuk sebesar 73,40 persen.

Adapun proses quick count dari lembaga survei ini masih terus berjalan dan akan berubah secara berkala.


  • 17 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 427 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya