Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Rangkaian Menyambut HUT Kota Denpasar, Walikota Jaya Negara Buka Pameran Gema Tridatu

  • 19 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 357 Pengunjung

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, secara resmi membuka Pameran Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu (Gema Tridatu) di depan Museum Bali Denpasar.

Pameran ini ditandai dengan pemotongan pita pada hari Jumat 16 Februari 2024, sebagai bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Dekranasda Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta beberapa kepala dinas dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menjelaskan bahwa Pameran Gema Tridatu ini merupakan upaya untuk menekan inflasi di kota Denpasar. Dalam pameran ini, bahan-bahan kebutuhan pokok, terutama beras, ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran, khususnya menjelang perayaan hari raya Galungan dan Kuningan.

“Kami berharap dengan adanya pameran ini, beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dapat sedikit terbantu menjelang hari raya,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut, Jaya Negara menekankan bahwa pameran ini juga sebagai wujud dukungan Pemerintah Kota Denpasar terhadap pengembangan UMKM lokal. Melalui berbagai kegiatan di pameran ini, diharapkan UMKM dapat naik kelas dan menjadi lebih kompetitif baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama UMKM, serta mendukung upaya kesejahteraan mereka,” tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, juga menyampaikan bahwa pameran ini merupakan salah satu inovasi untuk mempromosikan UMKM Kota Denpasar. Dengan melibatkan berbagai pihak dan mengemas berbagai kegiatan menarik, diharapkan pameran ini dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi UMKM setempat.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan selama pameran berlangsung, antara lain Pameran IKM/UMKM dan Pasar Murah, Senam Bersama dan Lomba Tarik Tambang, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Konseling Mobil Ceria, serta Bazzar Pangan dan Kuliner dari PKK Kota Denpasar. Peserta pameran ini mencakup 40 IKM/UMKM Kota Denpasar.

Dalam pasar murah, beberapa harga bahan pokok yang ditawarkan antara lain Beras Raja Premium 5 Kg seharga Rp. 69.000, Beras Premium SPHP 5 Kg seharga Rp. 52.500, Gula Rose Brand Rp. 15.000/Kg, Cabe Kecil (1kg) Rp. 50.000, Bawang Merah (1kg) Rp. 28.000, Bawang Putih (1kg) Rp. 33.000, Minyak Kita 1 Liter Rp. 15.000, dan Telur Rp. 45.000/krat.

Pameran Gema Tridatu ini akan berlangsung selama dua hari, hingga tanggal 17 Februari 2024, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Denpasar, terutama bagi UMKM setempat.


  • 19 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 357 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya