Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Ganjar Pranowo Akan Soroti Kejujuran dalam Proses Usulan Hak Angket DPR

  • 01 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 343 Pengunjung

Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memberikan bocoran terkait usulan hak angket DPR guna menyelidiki kejanggalan dalam proses Pemilu 2024.

Hal ini ditegaskan dalam wawancara eksklusif di program iNews Prime bersama Aiman Witjaksono yang digelar Selasa (27/2/2024). Dalam kesempatan itu, Aiman bertanya tentang apa sektor yang bakal disorot, salah satunya kejujuran.

"Kalau kita mau bicara, satu aja deh, kejujuran aja, semua menghitung bagaimana penghitungan ini benar atau tidak," kata Ganjar.

Dalam kejujuran tersebut, Ganjar mencontohkan beberapa keadaan di mana jujur ini dipertanyakan bukan hanya oleh Ganjar dan tim, tetapi juga publik.

"Contoh satu ya, bagaimana sistem itu bisa membaca lebih dari 300? itu salah, dan ketika perbedaan angka itu muncul, kenapa kemudian persentasenya tetap," ungkap Ganjar.

Kemudian yang kedua, jika melihat kemarin para ahli IT menyampaikan menemukan server di luar. Lalu dalam sekejap server tersebut dinyatakan ada di dalam negeri.

"Pada saat disebut di luar, tidak ada menjawab mengiyakan atau mentidakkan dari penyelenggara, baru kemudian dari penyelenggara saya membaca, nggak kok ada di dalam negeri kok," tegas Ganjar.

Penemuan tersebut lantas dikonfirmasi tim Ganjar dan persoalan IP yang sangat mudah bisa dilacak. Hal inilah yang membuat ada kejanggalan, apakah penyelenggara Pemilu 2024 yang bohong.

"Kita akan sangat bisa membaca dengan sangat gampang, IP-nya kemarin ada di situ kok, sekarang kamu ngomong di sini, jadi siapa yang berbohong?," ujarnya.

Dengan demikian, temuan ini menjadi beberapa indikator-indikator yang bisa ditunjukkan termasuk dari pergerakan-pergerakan suara yang ada di beberapa tempat.

Menurutnya, sektor kejujuran ini tentu ada cerita-cerita yang bisa disampaikan. Ganjar menyebut beberapa orang di level desa sudah siap bersaksi.

"Ada cerita begini, 'kira-kira di sini yang memilih A berapa? ya kira-kira sekian persen pak, kamu bikin sekian persen bisa enggak?' (hubungannya?) tokoh yang ada di situ," ungkap Ganjar.

Ganjar mengatakan bahwa cerita tersebut umum di desa dan mendorong tim iNews untuk terjun ke lapangan dengan gaya Aiman untuk mengonfirmasi hal tersebut.


  • 01 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 343 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya