Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Jumat Krida, Bupati Gede Dana Dorong Pegawai Pemkab Karangasem Selesaikan Target Kinerja Triwulan

  • 03 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 355 Pengunjung

Bupati Karangasem I Gede Dana mendorong pegawai di lingkungan pemerintah daerah Karangasem untuk segera menyelesaikan target kinerja triwulan pertama yang hampir berakhir. Hal itu disampaikannya seusai melaksanakan hari Jumat Krida yang digelar di Stadion Padangkerta pada Jumat (1/3).

Gede Dana menegaskan, pentingnya mencapai target kinerja pada triwulan kedua agar perputaran uang dapat berjalan lancar, karena jika serapan rendah maka Kabupaten akan ditegur pusat. Untuk itu ia berharap serapan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target. Jangan sampai keluar dari mekanisme.

“Bagi bapak dan ibu yang belum menyelesaikan target serapan pekerjaan triwulan pertama, segera selesaikan. Arahan pusat semakin cepat serapan diselesaikan, perputaran uang juga akan lebih cepat,” kata Bupati Dana.

Bupati juga mengingatkan para pegawai untuk waspada terhadap kondisi alam yang tidak menentu, serta meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk tanggap dalam menangani berbagai permasalahan seperti jalan berlubang, senderan jebol, dan pohon tumbang.

Selain itu, Bupati juga menyoroti pentingnya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 dan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tepat waktu agar segera dapat disetujui oleh DPRD.

Menutup sambutannya, Bupati Dana mengumumkan rencana Pemkab Karangasem untuk mengadakan pengadaan kain endek sebagai seragam kerja. Dia mengajak para pegawai untuk menggunakan seragam endek tenun sebagai wujud kepedulian Pemkab Karangasem terhadap kain tradisional daerah.

Acara ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai yang telah mendukung program kerja Bupati dan Wabup. “Selamat hari raya, semoga selalu berbahagia bersama keluarga, semakin sukses karirnya,” tutup Bupati Dana.


  • 03 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 355 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya