Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Wakil Bupati Suiasa Terima Audiensi Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Nasional

  • 06 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Wabup Suiasa menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Nasional yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan SDM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional.

Audiensi dilaksanakan di Ruang Rapat Kertha Gosana, Puspem Badung, Selasa (5/3/2024) dan dihadiri Dirut PDAM Badung Wayan Suyasa, Kabag SDA Made Adi Adnyana, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Dinas PUPR, Perbekel Mengwitani Nyoman Suardana, para dosen Universitas Nasional serta Himpunan Mahasiswa.

Wabup Suiasa dalam sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak dan ibu dosen serta Himpunan Mahasiswa Universitas Nasional di Kabupaten Badung.

Di satu sisi selain melaksanakan fungsi tugas masing masing, setidaknya melaksanakan tugas sebagai anak bangsa senantiasa membangun, mengamalkan ilmu yang didapat dan mempererat tali silaturahmi.

“Saya bangga karena civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Administrasi Publik Universitas Nasional sudah berkenan berkunjung dan memilih Kabupaten Badung khususnya lagi Desa Mengwitani sebagai lokus melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Kehadiran para dosen dan himpunan mahasiswa Universitas Nasional di Desa Mengwitani diharapkan akan memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam yang ada sesuai dengan tema kegiatan itu sendiri,” ujar Suiasa.

Ketua Rombongan Angga Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung beserta jajaran dan Perbekel Desa Mengwitani karena di tengah kesibukan menjalankan tugas serta persiapan pelaksanaan rangkaian hari besar keagamaan sudah menyempatkan untuk menerima kehadiran kami dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Kegiatan ini mengambil tema ‘Peran Kearifan Lokal Masyarakat Desa Mengwitani Dalam Pengelolaan Air Secara Mandiri untuk Kebutuhan Pertanian dan Konsumsi’. Kami di universitas memiliki dua kegiatan, pertama kegiatan jangka pendek yang pelaksanaan kurang dari lima hari yang kami sebut dengan desa binaan, yang sudah kami lakukan dengan banyak desa di Indonesia dan yang kedua skema kegiatan kuliah kerja nyata yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama 3-4 bulan melalui program pengentasan kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan cenderamata antara kedua belah pihak, serta penyerahan sertifikat oleh Ketua Rombongan kepada Wakil Bupati Badung.


  • 06 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya