Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gung Anom, Sosok Dibalik Kemenangan PDI Perjuangan di Klungkung

  • 28 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 336 Pengunjung

Anak Agung Gede Anom alias Gung Anom yang menjadi panglima Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), disinyalir berhasil mengamankan kembali kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klungkung.

Hal tersebut lantaran hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung per tanggal 5 Maret 2024. Hasil pemilihan tersebut PDIP berhasil mengamankan sebanyak 12 kursi DPRD dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan perolehan suara sebesar 54.720.

Superioritas PDIP di Kabupaten Klungkung tidak lepas dari pengaruh ketua umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom yang menjadi panglima pemenangan PDIP Klungkung.

Saat ditemui wartawan Gung Anom Sapaan akrabnya menyebut keberhasilan PDIP tidak terlepas dari kesolidan pengurus hingga ke akar rumput.

“Kita memiliki mesin partai yang solid sampai akar rumput, serta sudah teruji jadi ini kemenangan milik kita bersama,” ujarnya, Rabu (13/3/24).

Lebih lanjut ia mengapresiasi kinerja kader, simpatisan dan loyalis PDIP sehingga mendapat hasil yang terbaik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami (PDIP, red) sehingga berhasil berada di titik ini (menang Pileg, red),” tutupnya.

Keberhasilan PDIP menguasai parlemen di Kabupaten Klungkung dengan 12 kursi memungkinkan PDIP mengusung calon Bupati dengan sendiri dan berhasil mengamankan kursi pimpinan DPRD di Kabupaten Klungkung.


  • 28 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 336 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya