Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Raih 281.688 Suara, Nyoman Parta Ranking 7 Nasional

  • 29 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merampungkan penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat nasional untuk 38 provinsi, meliputi Pemilu Presiden/Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR dan DPD RI pada 20 Maret 2024.

Berdasarkan data diterima Tribun Bali, Minggu 24 Maret 2024, dalam hasil suara DPR RI, tertuang fakta yang mencengangkan.

Yakni, Caleg PDIP, I Nyoman Parta dari Dapil Bali, tercatat dalam 10 besar peraih suara terbanyak.

Parta yang merupakan warga Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar itu bercokol di posisi ke tujuh peraih suara terbanyak, dengan raihan 281.688 lembar suara.

Adapun nama-nama tokoh politik nasional yang masuk dalam sepuluh besar peraih suara terbanyak, mulai dari Said Abdullah (PDIP) dengan torehan 528.818 suara di Dapil Jatim XI, Dedi Mulyadi (Gerindra) sebanyak 375.189 suara di Dapil Jabar VII.

Disusul Edhie Baskoro Yudhoyono (Demokrat) 318.223 suara di Dapil Jatim VII, Hillary Brigitta Lasut (Demokrat) 310.780 suara di Dapil Sulut, Airin Rachmi (Golkar) 302.878 suara di Dapil Banten.

Lalu ada Puan Maharani (PDIP) 297.366 suara di Dapil Jateng V, dan I Nyoman Parta (PDIP) 281.688 suara di Dapil Bali, Fauzi Amro (Nasdem) 281.449 suara di Dapil Sumsel I, Sofyan Tan (PDIP) 279.334 suara di Dapil Sumut I, terakhir Cucun Ahmad Syamsurijal (PKB) 267.778 suara di Dapil Jabar II.

Dengan perolehan tersebut, Nyoman Parta menempati posisi ketiga perolehan suara terbanyak dari partai PDI Perjuangan.

Posisi pertama ditempati oleh Said Abdullah yang disusul oleh Puan Maharani di posisi kedua.

Terkait perolehan suara ini, Nyoman Parta mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa tanggung jawabnya pada Bali di Senayan sangat besar.

Ia pun akan berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga, supaya bisa merealisasikan harapan masyarakat Bali terhadap dirinya.

"Perjuangan masih panjang, saya berterimakasih dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Bali terhadap saya. Kita di Bali dengan jumlah penduduk di bawah Jawa, bisa menduduki peringkat ke tujuh nasional dan ketiga di internal PDIP, itu kepercayaan sangat luar biasa bagi saya," ujar Parta.

Berdasarkan catatan Tribun Bali, Nyoman Parta merupakan salah satu politikus Bali yang sangat disayangi masyarakat Bali.

Bahkan Parta tidak pernah menerima kritik pedas dari masyarakat Bali, meskipun ia terbuka terhadap kritik, baik melalui pertemuan lisan maupun di media sosial.

Hal tersebut diduga karena Parta tidak pernah memanfaatkan momen konflik atau kesedihan untuk pencitraan.

Namun ia lebih sering terlihat dalam penyelesaian persoalan di masyarakat. Dan, setiap kerjanya selalu menghasilkan solusi positif untuk masyarakat. Misalnya, seperti kelangkaan gas LPG 3 kilogram belum lama ini.

Setelah melakukan pertemuan dalam suasana adem dengan pihak terkait, atas kerja keras Parta, Bali mendapatkan kuota tambahan gas melon ratusan ribu, sehingga persoalan teratasi.

Selain itu, Parta juga getol menyuarakan pariwisata Bali, yang dinilai saat ini hanya mengalami kemerosotan. Sebab, turis kere bebas keluar masuk Bali, yang menyebabkan kualitas wisatawan mancanegara ke Bali menurun, yang berdampak pada keamanan dan kenyamanan Bali.


  • 29 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya