Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Rekomendasi PDI Perjuangan di Pilgub Bali, Wayan Koster Prediksi SK Turun Bulan Juli

  • 09 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 407 Pengunjung

PDI Perjuangan di Bali mulai melakukan persiapan guna menghadapi Pilgub Bali pada November 2024 mendatang.

Sosok yang digadang-gadang akan ditarungkan dalam Pilgub Bali mulai terkuak usai sebelumnya PDIP menutup rapat informasi tersebut. Pun persepsi publik yang dibuat kebingungan dengan manuver-manuver yang ada di internal partai politik berlogo banteng moncong putih itu.

Sebab, Wayan Koster yang merupakan Ketua DPD PDIP Bali itu baru satu periode menjabat sebagai Gubernur Bali bersama wakilnya, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.  Jelang akhir masa jabatannya, Koster menyiratkan akan kembali bertarung memperebutkan kursi Gubernur Bali pada periode keduanya.

Meski tak mengungkap secara gamblang, hal itu disampaikan dengan ungkapan memohon doa restu kepada masyarakat Bali. Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga dinilai mulai melakukan manuver politiknya.

Salah satu yang menjadi sorotan, yakni pemberian dana hibah hingga ke lintas Kabupaten/Kota se-Bali. Tak hanya itu, mulai bermunculan baliho dukungan terhadap Giri Prasta untuk ikut dalam perebutan kursi Bali 1 itu.

Terbaru, billboard dengan sosok Giri Prasta bertuliskan “GIRI UNTUK BALI” terpasang pada salah satu titik di Kabupaten Badung yang diketahui pada Senin 8 April 2024. Kendati demikian, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Bali diisukan mendukung pasangan Koster-Ace di Pilgub Bali mendatang pada periode keduanya.

Informasi yang dihimpun Tribun Bali, keputusan itu muncul dalam rapat yang digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Selasa 2 April 2024 lalu. Menanggapi isu tersebut, Wayan Koster mengatakan, seyogianya menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Sebaiknya tunggu saja rekomendasi partai,” ungkapnya saat dihubungi Tribun Bali pada Senin 8 April 2024. Pasalnya, surat rekomendasi itu diperkirakan akan diturunkan DPP ke DPD partai pada Juli 2024 mendatang.

Artinya, keputusan soal sosok yang “direstui” DPP akan muncul satu bulan sebelum KPU membuka pendaftaran pasangan calon. “Bulan Juli nanti (muncul rekomendasi). Sabar ya,” imbuhnya.

Setali tiga uang, ditanya soal pengusungan calon dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten/Kota se-Bali, Koster meminta agar publik menunggu keputusan dari DPP partai. “Tunggu saja keputusan partai di pusat,” pungkas Wayan Koster, Ketua DPD PDIP Bali yang juga eks Gubernur Bali.


  • 09 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 407 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya