Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Bupati Giri Prasta Gelontorkan BKK dan Hibah Rp 160 Miliar Lebih di Bangli

  • 24 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 343 Pengunjung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali melanjutkan program “Badung Angelus Buana” yang bermakna “Badung Berbagi dari Badung untuk Bali”. Setelah Kabupaten Jembrana, Buleleng, Karangsem dan Klungkung, kini giliran Kabupaten Bangli dengan menyerahkan secara simbolis hibah dan bantuan keuangan khusus (BKK) sebesar Rp 160 miliar lebih.

Penyerahan oleh Bupati Giri Prasta itu dilakukan di Alun-alun Kota Bangli, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/4/2024). Pada kesempatan itu, kehadiran Giri Prasta beserta didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Kepala BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini dan pejabat lainnya disambut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Swastika, beserta anggota, Sekda Bangli IB Giri Putra beserta pejabat lainnya.

Dana yang diberikan dengan menyalurkan BKK kepada 373 penerima, dengan nilai total sebesar Rp 70.175.000.000, dan bantuan hibah yang diserahkan kepada 175 penerima, dengan total jumlah bantuan Rp 96.420.197.500. Selain penyerahan hibah dan BKK, Bupati Giri Prasta juga meletakkan batu pertama untuk pembangunan Sports Center di Kabupaten Bangli.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hari ini hadir di Kabupaten Bangli untuk menyerahkan bantuan secara simbolis yang dananya sudah masuk di Bendahara Keuangan Pemerintah Kabupaten Bangli yang dimaksud dengan BKK dan yang kedua masalah hibah sudah masuk ke rekening masing-masing.

Ini akan terus berkelanjutan karena pihaknya akan mendorong pendapatan pajak hotel dan restoran agar bisa membantu sepenuhnya dan masyarakat Bangli sudah didata sepenuhnya dan banyak sekali juga masyarakat Bangli yang bekerja di Kabupaten Badung.

“Ini adalah wujud bhakti kami sesuai dengan regulasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan kami Badung 70 % air itu dari Kabupaten Bangli. Inilah salah satu bentuk wujud yang kita berikan kepada masyarakat Kabupaten Bangli, apalagi Bapak Bupati Bangli bersama Ketua DPRD Bangli sudah berkomitmen untuk membangun Bangli secara bersama-sama. Tujuan kita ke depan bantuan dari pusat, provinsi, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Badung, ini adalah salah satu model untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Bangli. Contoh tahap awal kami bantu Rp 30 miliar untuk peletakan batu pertama dan penataan awal pembangunan Sports Center dan ini merupakan gelanggang olah raga karena kami punya prinsip mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, program Badung Angelus Buana adalah wujud kongkret strategi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Badung dengan pemerintah lainnya. Tujuannya, mendorong pembangunan di wilayah Provinsi Bali seperti hari ini hadir di Kabupaten Bangli dengan program Badung Angelus Buana membangun Bali dari pinggiran. Terakhir Bupati Giri Prasta juga mengajak seluruh masyarakat bahu-membahu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Yang paling penting bantuan ini digunakan sebaik-baiknya agar tidak seperti pepatah mengatakan merta matemahan wicara dan merta matemahan wesia (ada bantuan kita ribut dengan saudara dan ada bantuan kita terkena masalah hukum) itu yang kami tidak inginkan terjadi untuk itu bantuan ini agar digunakan dengan baik.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung atas penyaluran bantuan hibah dan BKK kepada masyarakat Bangli dengan adanya bantuan BKK dari Badung ini hampir seluruh pembangunan yang ada di Kabupaten Bangli dibantu oleh Kabupaten Badung seperti Sports Center, Bale Kambang berkelanjutan Pembangunan Sesana Budaya, Simpang Tiga Catur.

“Kami akan terus mendukung upaya-upaya pemerataan pembangunan masyarakat ini supaya Pulau Bali ini lebih cepat sejahtera bersama-sama, bisa bahagia selamanya, ” Ungkap Bupati Bangli.


  • 24 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 343 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya