Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Denpasar Usul Paket Koster-Ace atau Koster-Giri di Pilgub Bali

  • 28 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 388 Pengunjung

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Denpasar mengusulkan dua pilihan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Dua paket tersebut adalah pasangan Wayan Koster dengan Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace. Mereka merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-20023. Pasangan kedua yang diajukan adalah Wayan Koster dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. "Denpasar mengusulkan calon gubernur Pak Wayan Koster dan calon wakil gubernur Pak Giri dan Pak Cok Ace," ujar Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede kepada detikBali, Minggu (28/4/2024).

Menurut Ngurah Gede, usulan tersebut berdasarkan hasil penjaringan aspirasi dari kader dan survei yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Denpasar. Termasuk munculnya nama Giri Prasta sebagai calon wakil gubernur berdasarkan survei. "Ya cuma mengusulkan dua calon wakil, keputusannya ada di Ibu Ketua Umum (Megawati)," lanjut Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Ngurah Gede mengungkapkan PDIP Denpasar sudah menyerahkan usulan tersebut ke DPD PDIP Provinsi Bali hari ini, Minggu, beserta usulan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Denpasar.

"Sedangkan untuk Pilkada Denpasar secara tegas Denpasar mengusulkan demi kesolidan kekompakan di Denpasar mengusulkan kembali incumbent Jaya Negara dan wakil Kadek Agus Arimbawa," pungkasnya.

Sebelumnya, aroma persaingan Koster dan Giri Prasta merebak dengan munculnya banyak baliho dukungan untuk Giri Prasta sebagai calon Gubernur Bali. Sejauh ini, DPC PDIP Badung yang diketuai Giri Prasta juga masih merahasiakan usulan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Giri Prasta mengatakan nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali sudah dicatat dan bakal diserahkan ke DPP PDIP. Menurutnya, PDIP Badung sudah mengambil langkah keputusan yang out of the box.

"Kan sudah diberikan ke DPP (PDIP). Kami hormati sepenuhnya. Sudah kami sampaikan, nanti pertimbangan (ada) di DPP," kata Giri Prasta seusai rapat internal penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Badung dan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Jumat (26/4/2024) sore.

"Boleh dikatakan saya mengambil langkah overminded, di atas out of the box bahwa kami sudah solid. Kami siap pada 27 (November) nanti, kami bertarung habis-habisan," katanya.

Giri Prasta sudah mendengar aspirasi masyarakat Bali yang menginginkannya maju pada Pilgub Bali 2024. Menurutnya, dukungan itu sebuah aspirasi masyarakat dan ia menghargai hal tersebut. "Saya terima kasih dengan aspirasi itu. Saya ditempa dari bawah, dari desa, kecamatan, dan (ikut) pendidikan partai.

Kami ditempa agar menjadi kader berkualitas. Saya paham betul napas PDIP dan satu saya hanya tunduk dengan perintah partai. Tidak pernah punya pikiran untuk mendahului keputusan ketua umum," beber Bupati Badung dua periode ini.

"Untuk nama (bakal calon gubernur) saya serahkan kepada DPP partai. Jangan sampai ada konflik. Kami sudah guyub. Teman-teman boleh tanya, di fraksi, DPC, di PAC, kami sudah guyub," tegasnya.


  • 28 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 388 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya