Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Peringati Hari Tari Sedunia, Walikota Jaya Negara Buka Naluriku Menari 3

  • 29 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 290 Pengunjung

Peringatan Hari Tari Sedunia di Kota Denpasar menggelar acara megah yang melibatkan ribuan penari dari berbagai tingkatan, mulai dari lokal hingga internasional, dalam sebuah acara yang dikenal sebagai Naluriku Menari (NAME).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, bersama Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, membuka acara ini dengan pemasangan bunga kepada penari Sekar Jempiring di Kawasan Pelataran Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, pada Sabtu 27 April 2024.

Acara yang memasuki pelaksanaan ketiga ini mendapat apresiasi dari Menteri Bintang Puspayoga yang menyatakan bahwa NAME tidak hanya menjadi ajang pelestarian seni tari, tetapi juga menjadi ruang ekspresi bagi masyarakat, khususnya anak-anak, dalam mengenal dan melestarikan seni.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menekankan bahwa Pemkot Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan NAME ini. “Dalam konteks Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju, acara ini menjadi salah satu implementasi yang penting,” ucap Jaya Negara.

Tahun ketiga pelaksanaannya, NAME mengambil tema ‘Melodi Eterna Dalam Alur Waktu’, yang menggambarkan warisan budaya yang tetap relevan seiring berjalannya waktu.  “Acara ini juga bertujuan untuk merangkul pelaku seni dari berbagai daerah serta lintas pengetahuan,” jelasnya.

Koordinator Komunitas Seni Naluri Manca, Ida Bagus Eka Haristha, menjelaskan bahwa NAME tidak hanya memberikan kesempatan bagi seniman untuk berkreatifitas, tetapi juga diharapkan mampu membangkitkan ekosistem seni daerah serta menciptakan ruang publikasi budaya dan kearifan lokal.

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada maestro tari serta pengisi acara, serta menggelar berbagai lomba tari. Semua ini menjadi momentum bagi generasi muda untuk tetap produktif dalam berkarya seni.

Diharapkan, Naluriku Menari tahun 2024 ini dapat merangkul lebih banyak lagi pelaku seni dari berbagai tingkatan, serta memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Kota Denpasar.


  • 29 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 290 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya