Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Jelang Pilkada, Wayan Koster Sebut Beberapa Parpol Sudah Komunikasi dengan PDI Perjuangan

  • 02 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 406 Pengunjung

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster menyebut sejumlah partai politik (parpol) sudah menjalin komunikasi dengannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2024.

Beberapa parpol yang dia maksud, antara lain Hanura, PKB, dan PPP. Koster mengungkapkan komunikasi juga akan dilakukan dengan parpol lainnya, termasuk Gerindra dan Golkar. "Sedang dalam proses," ungkap Koster di Kantor DPD PDIP Bali, Senin (29/4/2024).

Gubernur Bali periode 2018-2023 itu belum bisa berkomentar jauh terkait sikap parpol lain dalam Pilkada 2024. Ia juga tak bisa memastikan parpol yang akan berkoalisi dengan PDIP dalam helatan tersebut. "Belum tahu apa yang akan diputuskan," imbuh Koster.

 PDIP Bali, Koster melanjutkan, memberikan atensi khusus terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) Jembrana. Sebab, ada kemungkinan kader banteng di Jembrana akan menantang I Nengah Tamba yang merupakan petahana sekaligus kader Partai Demokrat di Gumi Mekepung. "Kami harus petakan kondisi politik di Jembrana, (atensi khusus) iya pastilah otomatis itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, PDIP Bali dipastikan akan mengusung calon kepala daerah sendiri dalam pilkada serentak tahun ini. Sebab, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu meraih suara suara 52 persen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.


  • 02 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 406 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya