Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Giri Prasta Optimis Berduet dengan Wayan Koster di Pilgub Bali 2024

  • 03 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 466 Pengunjung

Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Nyoman Giri Prasta, optimis bisa berduet dengan Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Apalagi, kader PDI Perjuangan Badung menginginkan Koster menjadi bakal calon gubernur dan Giri sebagai bakal calon wakil gubernur. "Saya kira PDI Perjuangan di Badung (pasangan Koster-Giri) bisa 100 persen terwujud," kata Bupati Badung tersebut setelah menyerahkan dana bantuan keuangan khusus (BKK) di Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (29/4/2024).

Giri Prasta menepis kabar Koster meminang dirinya sebagai Bakal calon wakil gubernur Bali saat Ketua DPD PDI Perjuangan Bali tersebut berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Badung, Minggu (28/4/2024). "Oh nggak ada pinangan, itu memang aspirasi yang ada di (PDI Perjuangan) Kabupaten Badung," katanya.

PDI Perjuangan Badung, Giri Prasta melanjutkan, mengusulkan pasangan Koster-Giri karena besarnya dorongan kader untuk mereka. Bahkan, PDI Perjuangan Badung tidak mengusulkan alternatif lain.

Sebelumnya, PDI Perjuangan Badung sempat merahasiakan terkait bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung pada Pilgub Bali 2024. Keputusan tersebut diperoleh setelah PDI Perjuangan Badung menggelar rapat pada Jumat (26/4/2024).

Saat itu, Giri Prasta menyerahkan sepenuhnya keputusan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun, Giri Prasta dan PDI Perjuangan Badung berbalik arah untuk mendukung lahirnya duet Koster-Giri.


  • 03 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 466 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya