Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Bali Usulkan 2 Nama untuk Dampingi Wayan Koster pada Pilkada 2024

  • 04 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Mantan Gubernur Bali I Wayan Koster diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan kabupaten dan kota se-Bali untuk maju kembali pada Pilkada Bali 2024.

Ada yang kembali menyandingkannya dengan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace. Ada juga yang mengusulkan Koster bersandingan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Pasangan Koster-Cok Ace diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Gianyar, Klungkung, dan Buleleng. Sedangkan Koster-Giri diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan Badung.

Ada pula sejumlah DPC yang mengusulkan dua paket nama sekaligus, Koster-Ace dan Koster-Giri, yakni Kabupaten Bangli, Karangasem, Tabanan, Jembrana, dan Kota Denpasar. Koster yang merupakan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menyebut, nama-nama yang diusulkan tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

Ia mengaku juga menyerahkan sepenuhnya keputusan ke DPP PDI Perjuangan. Termasuk dirinya yang diusulkan oleh sejumlah DPC di Bali yang berpasangan dengan Cok Ace maupun Giri Prasta. "Koster-Ace, Koster-Giri itu akan diinventarisasi semua. Dibahas dan akan diusulkan ke DPP untuk diputuskan," ujarnya di Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (3/5/2024).

"Nanti pasti ada mekanisme survei juga. Nanti akan diputuskan DPP," imbuhnya. Disingung soal pasangan mana yang lebih cocok antara Giri Prasta atau Cok Ace, dia menyebut semuanya bagus. Namun demikan dia tidak bisa memutuskan dengan siapa nanti berpasangan. "Kalau saya dua-duanya baik, saya serahkan ke ketua kami. Untuk pengumuman rekomendasi akhir bulan Juli atau awal Agustus," kata Koster.


  • 04 Mei 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya